Bupati Nur Arifin Ajak Expert Muda Trenggalek Berbagi Ilmu Jadi Pengusaha Mandiri

Trenggalek,Bhirawa
Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin ajak para expert muda di Bumi Menaksopal Trenggalek bisa berbagi ilmu dalam program JAPRI (Jadi Pengusaha Mandiri) dengan menjadi coach dan trainer dalam kegiatan ini.
Senin (13/1), di Rumah Perempuan Kabupaten Trenggalek, Bupati Arifin bersama perwakilan USAID, Mr. Thomas Crehan dan perwakilan JAPRI, Ana membuat video singkat untuk mengajak warga Trenggalek bergabung dalam program ini.
Dalam video tersebut, orang nomor satu di Trenggalek ini menyebutkan, “kita akan punya program yang cool bagi kalian, khususnya anak muda usia 18 hingga 30 tahun khususnya juga perempuan,” ungkapnya dalam video tersebut.
“Namun sebelumnya kita ingin ada coach and trainer, dalam program itu,” imbuhnya.
Sedangkan perwakilan JAPRI, Ana menjelaskan, Trainer adalah pelatih yang diharapkan bisa untuk bisa membantu memberikan materi pelatihan kewirausahaan.
Sedangkan Coach adalah pendamping yang diharapkan bisa mendampingi anak-anak muda perempuan dan dapat memberikan pelatihan agas bisa para perempuan ini bisa melanjutkan impiannya untuk berusaha atau meningkatkan usahanya yang telah dirintis.
Bupati Trenggalek ini menegaskan, jadi targetnya kita ingin punya 2.000 pengusaha perempuan. Dan untuk mendukung itu kita butuh orang-orang baik yang bisa menjadi coach dan trainer. Kalian kita undang untuk bisa menjadi coach atau trainer dalam program ini.
Bupati Trenggalek telah menyediakan kanal website untuk para calon coach dan trainer dalam kegiatan ini yang bersedia gabung dalam kegiatan ini.
“Ayo datang dan bantu kita untuk mewujudkan perempuan Trenggalek yang lebih berdaya secara ekonomi dan masa depan Trenggalek yang lebih MEROKET,” ajak pemimpin muda ini dalam video singkatnya.(Wek)

Tags: