Bupati Probolinggo Rilis ‘Kraksaan Super Koridor’

Probolinggo, Bhirawa
Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE secara resmi merilis (launching) Kraksaan Super Koridor. Launching ini dilakukan usai upacara bersama peringatan Hari Jadi Kabupaten Probolinggo (Harjakapro) ke-268, Hari Kartini, Hari Otonomi Daerah ke-18, Hari Buruh dan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2014.
Bupati Tantri Sabtu (3/5) mengatakan, Kraksaan Super Koridor ini merupakan pemberian akses internet gratis melalui free wifi area di sekitar fasilitas umum Alun-alun Kota Kraksaan. “Kraksaan Super Koridor ini merupakan upaya Pemerintah Daerah untuk memberikan akses layanan internet gratis bagi pelajar dan masyarakat umum,” ujarnya.
Dengan adanya Kraksaan Super Koridor ini bupati perempuan pertama di Kabupaten Probolinggo ini berharap agar masyarakat bisa menggunakan fasilitas tersebut dengan sebaik-baiknya untuk mendapatkan informasi.
“Kepada para pelajar khususnya dan masyarakat umumnya, manfaatkan fasilitas tersebut untuk sarana belajar, sarana mencari informasi, sarana membantu kerja, media hiburan serta jaringan sosial bagi masyarakat,” ujar bupati.
Mendampingi Bupati Kabag Kominfo Setda Kabupaten Probolinggo Yulius Christian mengatakan, Kraksaan Super Koridor bertujuan untuk memberikan sebuah layanan pada masyarakat untuk bisa mengakses informasi secara gratis. [wap]

Tags: