Bupati Sampang Berikan Penghargaan Pemenang Festival Jedhing Hebat

Resepsi nominasi festival Jedhing di aula pendopo Bupati Sampang.

Sampang, Bhirawa
Pasca penilaian festival Jedhing Hebat 2020, tiga katagori fasilitas Jedding organisasi perangkat daerah (OPD), fasilitas kesehatan (Fakes) dan fasilitas umum di Kecamatan Sampang, Kabupaten Sampang yang ikut festival penilaian kamar mandi (“Jedding”) fasilitas yang digunakan umum mulai 1-5 Desember 2020.

Bupati Sampang H. Slamet Junaidi bersama Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat memberikan langsung penghargaan pada para pemenang di pendopo Bupati Sampang. Kamis (10/12/20).

Pemenang penghargaan festival Jedhing Hebat, katagori kantor OPD dan pemerintahan pemenang pertama kantor Bapelitbangda, kedua Pendopo Bupati, ketiga BPPKAD, terburuk Bakesbangpol, katagori fasilitas kesehatan (Fakes) pemenang Puskesmas Banyuanyar, terburuk Klinik Qonaah, dan katagori fasilitas umum pemenangnya Taman Bunga, sedangkan terburuk pasar Juklanteng.

Bupati Sampang H. Slamet Junaidi saat sambutan, ia mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan tahunan FSS, terkait kepedulianya terhadap kebersihan toilet (Jedhing) fasilitas umum yang berada di kantor pemerintah di lingkungan Pemkab Sampang dengan festival lomba Jedhing.

“Dari penilainya beberapa kantor pemerintah ini saya nanti akan melihat OPD atau kantor mana yang peduli terhadap kebersihan fasilitas umum di kantor masing-masing, sebab kebersihan toilet itu salah satu barometer, jika toiletnya bagus pasti ruang kerjanya nyaman dan bisa meningkatkan kinerja,” jelasnya.

Lanjut Bupati Sampang kami berharap OPD di Kabupaten Sampang harus meningkatkan kinerja jangan bekerja biasa-biasa saja, tapi harus luar biasa, jika biasa bisa saja lebih baik mundur.

Ketua FSS Sampang Nur Rahmad Akhirullah, kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan yang kami lakukan di lingkungan pemkab Sampang, namun tahun ini ada pergeseran pemenang di festival jedhing, hal ini salah satu indikator bahwa ada motivasi di masing-masing OPD untuk terus berbenah lebih baik terkait toilet yang digunakan umum.

“Bahkan saat ini kita menentukan nominasi terburuk pada tiga katarori tersebut, hal ini diharapkan juga menjadi motivasi untuk terus memperbaiki khususnya fasilitas toilet yang berada di kantor masing-masing. [lis]

Tags: