Bupati Sampang Sosialisasikan Vaksinasi Covid-19 Aman dan Halal

Bupati Sampang, H Slamet Junaidi Launching Vaksinasi Covid-19 Aman dan Halal.

Pemkab Sampang, Bhirawa
Bupati Sampang H Slamet Junaidi didampingi Wabub H Abdullah Hidayat resmikan Launching program Vaksinasi Covid-19 di Aula Pendopo Agung Trunojoyo Sampang, Kamis (28/1/21).

Mengusung tema Vaksin Covid-19 Aman dan Halal sejumlah pejabat tinggi pemerintah Daerah, DPRD, serta jajaran anggota Forkopimda Sampang mengikuti perdana pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

Dalam sambutannya, Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Sampang, Agus Mulyadi menyampaikan, pelaksanaan vaksinasi Sesuai dengan keputusan Dirjen pencegahan dan pengendalian penyakit.

Dengan Nomor HK02.02/4/1/2021 tentang petunjuk teknis dalam rangka penanggulangan pandemi Corona Virus Desease 2019 (Covid-19). Dan surat keputusan (SK) Bupati tentang Vaksinasi Covid-19.

“Tujuan dari pelaksanaan Vaksinasi yaitu untuk menandai awal dari pelaksanaan vaksin di Kabupaten Sampang,” ungkapnya. Selain itu, kegiatan tersebut juga untuk memberikan edukasi kepada masyarakat bahwa Vaksin Covid-19 aman dan halal.

Serta memberikan Kekebalan personal dan komunitas perlindungan tubuh dalam rangka menghindari penyebaran Covid-19. Pada kesempatan itu pencanangan vaksinasi akan diberikan kepada Bupati dan Wakil Bupati Sampang, serta Jajaran anggota Forkompimda Sampang.

“Total sekitar ada 15 sampai 20 orang, dan prioritas untuk tenaga kesehatan sebanyak 2172 orang,” jelasnya. Sementara itu, Bupati Sampang H Slamet Junaidi mengapresiasi dan menyampaikan banyak terima Kasih kepada semua pihak telah ikut serta mensukseskan acara tersebut.

“Tentunya dengan di mulai acara Vaksinasi pada hari ini agar menjadi edukasi terhadap masyarakat luas, bahwa Vaksin Covid-19 aman dan halal dan telah mendapat sertifikat dari Majelis Ulama Indonesia (MUI),” pungkasnya.n [lis]

Tags: