Bupati Sidoarjo Lantik 135 Pejabat Struktural

5-IMG_5124Sidoarjo, Bhirawa
Sebanyak 135 pejabat struktural yang menduduki jabatan Eselon II, III, IV dan V telah dilantik Bupati Sidoarjo, Saiful Ilah SH MHum. Dalam kesempatan itu juga dilakukan pengukuhan terhadap Kepala SD Negeri sebanyak 37 orang. Setelah dilantik dan diambil sumpah jabatan, mereka semua juga dilakukan penandatanganan pakta integritas, pada Kamis (22/1) di Pendopo Kab Sidoarjo.
Wakil Bupati Sidoarjo, MG Hadi Sutjipto SH MM dan Ketua DPRD Sidoarjo Sullamul Hadi Nurmawan, serta Sekda Sidoarjo Vino Rudy Muntiawan SH dan seluruh pejabat Sidoarjo hadir menyaksikan.
Ketua dan Wakil Ketua TP-PKK Kab Sidoarjo, Hj Anik Saiful Ilah dan Hj Nanik Hadi Sutjipto serta Ketua Dharma Wanita Persatuan Sidoarjo Hj Nun Vino Rudy Muntiawan turut serta hadir dalam kesempatan itu.
Bupati Sidoarjo Saiful Ilah dalam sambutannya mengatakan, kalau jabatan sesungguhnya adalah amanah dan kepercayaan yang diberikan tak hanya dari atasan atau pemerintah daerah. Tetapi jabatan juga merupakan sebuah amanah dan kepercayaan dari masyarakat.
Lebih dari itu, jabatan juga merupakan amanah dari Allah SWT yang kelak akan di pertanggung jawabkan secara pribadi. Ia meminta hendaknya pemegang jabatan bisa memegang dan menjalankan kepercayaan tersebut dengan sebaik-baiknya.
Sedangkan pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat struktural, serta pengangkatan dan pengukuhan kepala Sekolah Dasar Negeri, diantaranya bertujuan untuk menghindari potensi yang pasif dan kesenjangan operasional di dalam pelaksanaan tugas-tugas pemerintahan. Dan yang paling penting adalah pelayanan kepada masyarakat.
Maka pelantikan dan pengukuhan kali ini harusnya dimaknai dari sudut pandang kepentingan organisasi, bukan sekedar penempatan figur pejabat, pada jenjang jabatan tertentu. Ia juga mengatakan pengembangan karier pegawai tak semata-mata untuk kepentingan pegawai yang bersangkutan. Namun lebih diutamakan untuk pembenahan dan pemantapan organisasi, dalam rangka meningkatkan kinerja penyelenggaraan tugas melayani kepentingan umum. [ach]

Keterangan Foto : Bupati Saiful Ilah mengucapkan selamat kepada pejabat usai dilantik, kemarin. [achmad suprayogi/bhirawa]

Tags: