Bupati Situbondo Borong Tiga Penghargaan Sekaligus

Bupati Situbondo Karna Suswandi saat menerima penghargaan top digital di Jakarta. [sawawi/bhirawa]

Pemkab Situbondo, Bhirawa.
Dalam waktu sehari, Bupati Situbondo, Karna Suswandi berhasil membawa pulang tiga penghargaan sekaligus. Penghargaan itu merupakan kado istimewa menjelang akhir tahun 2023.

Tiga penghargaan tersebut diantaranya Anugerah Anindhita Wistara Data dari Badan Pusat Statistik (BPS). Kedua, penghargaan kepada Bupati Situbondo, sebagai TOP Leader on Digital Implementation 2023 dalam TOP Digital Award 2023. Ketiga, penghargaan untuk kategori TOP Digital Implementation 2023 Level Starts Bintang Empat untuk Pemerintah Kabupaten Situbondo.

Untuk penghargaan TOP Leader on Digital Implementation 2023 dalam TOP Digital Award 2023, dan penghargaan TOP Digital Implementation 2023 Level Starts Bintang Empat untuk Pemerintah Kabupaten Situbondo diserahkan langsung kepada Bupati Situbondo dalam acara malam puncak penghargaan TOP Digital Award 2023 oleh Majalah IT Works di Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Sementara itu, penghargaan dari BPS diserahkan di di The Ritz Carlton, Jakarta, pada saat yang sama.

Bupati Karna mengatakan, TOP digital award ini adalah kegiatan penghargaan tahunan di bidang IT, Telco dan teknologi digital yang terbesar dan paling komprehensif di Indonesia. “Penilaiannya dilakukan berdasarkan pendalaman wawancara penjurian,” ujarnya, Selasa (5/12).

Bupati Karna melanjutkan, ia patut bersyukur karena telah membawa dua penghargaan sekaligus untuk kabupaten Situbondo. Tentu penghargaan ini dinilainya buah dari kerjasama semua pihak.

Untuk itu, lanjut pria asal Desa Curah Tatal, Kecamatan Arjasa ini, ke depan dirinya berharap kerjasama itu dan sinergitas terus diperkuat untuk Situbondo Berjaya.

“Kerjasama dan kekompakan semua pihak ini jadi pupuk utama keberhasilan,” ungkap mantan Kadis PUPP Kabupaten Bondowoso dan Lumajang itu.

Selanjutnya, ujar Bupati Situbondo Karna Suswandi, pada Rabu (6/12) Pemkab Situbondo juga diganjar penghargaan dibidang pelayanan SAKIP yang direncanakan diserahkan Wakil Presiden RI KH Ma’ruf Amin di Denpasar, Bali.

“Ya saya siap hadir menerima penghargaan SAKIP di Bali,” pungkas mantan PLT Bupati Bondowoso itu. [awi.dre]

Tags: