Bupati Situbondo Lantik Narwiyoto Sebagai Kades Klatakan PAW 2022-2025

Bupati Situbondo Karna Suswandi saat melantik dan mengambil sumpah Narwiyoto sebagai Kades Klatakan, PAW tahun 2022-2025, Selasa (24/5). [sawawi/bhirawa]

Situbondo, Bhirawa
Mantan anggota DPRD Kabupaten Situbondo asal PDIP, Narwiyoto, resmi dilantik Bupati Karna Suswandi sebagai Kepala Desa Klatakan, PAW (Pengganti Antar Waktu) tahun 2022-2025, Selasa (24/5).

Prosesi pelantikan di pimpin langsung Bupati Situbondo Karna Suswandi. Ikut mendampingi Bupati diantaranya, Wakil Bupati Nyai Khoirani, Sekda Syaifullah, jajaran Forkopimda serta sejumlah pimpinan OPD berikut Camat Kendit.

Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan, Narwiyoto sebelum menjabat Kades Klatakan sempat menjabat Wakil Ketua DPRD dan periode kedua menjabat sebagai anggota Komisi I DPRD Kabupaten Situbondo.

Pada periode ketiga, Totok panggilan akrab Narwiyoto tidak berhasii melenggang kembali ke Kantor Kenanga Satu dan memilih menjadi aktivis atau pengamat kebijakan publik.

“Setelah ada usulan dari masyarakat saya mengikuti proses pencalonan Kades Klatakan PAW tahun 2022-2025. Akhirnya berhasil meraih suara terbanyak dan hari ini resmi dilantik oleh Bupati,” ujar Totok.

Di sisa jabatan selama tiga tahun, mantan Ketua dan Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Situbondo itu memaparkan, dirinya siap menjalankan tugas sebagai Kades Klatakan, seperti yang diamanatkan oleh Bupati Karna Suswandi. Selain itu, imbau Totok, ia juga siap kedepan melakukan peningkatan pelayanan kepada masyarakat Desa Klatakan.

“Ya nanti semua program unggulan yang sudah di gariskan oleh desa siap kami laksanakan dengan baik. Doakan jabatan yang saya sandang ini, amanah,” pinta Totok.

Sementara itu Bupati Situbondo Karna Suswandi meminta agar Kades Narwiyoto memahami tupokasi yang ada serta memahami tuntutan yang di sampaikan oleh masyarakat. Sebagai seorang pemimpin, ujar Bupati Karna, selayaknya Kades yang baru bisa melakukan berbagai kebijakan yang ada sehingga kedepan peningkatan pelayanan kepada masyarakat terwujud dengan baik.

“Termasuk penyempurnaan, APDes, gaji dan lain lain agar juga diperhatikan oleh Kades. Sebab anggaran yang ada di desa itu tidak hanya untuk melulu peningkatan infrastruktur semata melainkan juga untuk sektor peningkatan pemberdayaan masyarakat,” jelas Bupati Karna.

Masih kata Bupati Karna, ia juga berharap agar Kades yang baru bisa melaksanakan tugas dengan penuh amanah sehingga kedepan Desa Klatakan berkembang dan tumbuh semakin maju. Bupati Karna juga mengucapkan selamat dan sukses kepada Kades Totok serta berharap selama memegang tongkat Kades Klatakan berjalan dengan baik.

“Ya tolong Kades yang baru untuk terus memajukan desa sesuai harapan masyarakat dan dapat menumbuhkan sektor ekonomi masyarakat Desa Klatakan,” pungkas Bupati Karna. [awi.dre]

Tags: