Bupati Situbondo Serahkan 181 SK CPNS

6-FOTO A awi-SK K2 (1)Situbondo, Bhirawa
Bupati Situbondo  H Dadang Wigiarto SH,menyerahkan 181 surat keputusan (SK) CPNS dari honorer  kategori dua (K-2). Penyerahan ratusan SK honorer K-2 yang dinyatakan lulus pada tes CPNS tahun 2013 lalu   tersebut dilaksanakan di lantai dua Kantor Pemkab Situbondo.
Penyerahan SK ratusan CPNS juga dihadiri Sekda Syafullah, kepala BKD Ahmad Yulianto, kepala Inspektorat Bambang Priyanto dan Kepala Dispendik Kabupaten Situbondo Fathor Rakhman. Penyerahan SK secara simbolis dipimpin Bupati Dadang Wigiarto  kepada  tiga perwakilan CPNS honorer K-2.
Dalam arahannya, Bupati Dadang Wigiarto  meminta kepada  para CPNS agar memiliki loyalitas tinggi dalam melayani masyarakat. “Kami berharap para CPNS yang baru menerima SK agar bekerja  lebih profesional, peka dan tanggap terhadap tuntutan perubahan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari,” ujar Bupati Dadang, Rabu (7/1).
Sebagai aparatur sipil negara, lanjut Bupati Dadang, diharapkan mampu bekerjasama serta memiliki disiplin dan loyalitas tinggi terhadap bangsa dan negara. “Yang lebih penting lagi,  para CPNS ini  harus melakukan pembaharuan dan selalu  siap menjadi abdi Negara yang melayani kepentingan masyarakat. Bukan justru sebaliknya, menjadi abdi negara yang selalu minta untuk dilayani,” ungkap Bupati Dadang.
Selain itu, sambung Bupati Dadang, ia meminta kepada   para CPNS yang menerima SK untuk memberikan pelayanan kinerja yang terbaik  demi kepetingan bangsa dan Negara.”Meski para CPNS  yang menerima SK ini  tidak memiliki pendidikan S-2, namun kami meminta agar ilmu yang dimiliki itu bermanfaat besar bagi masyarakat,” tegasnya.
Di sisi lain, Drs. Akhmad Yulianto Msi, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Situbondo mengatakan, sebanyak 181 CPNS yang menerima SK itu  merupakan  honorer  K-2 yang dinyatakan lulus tes CPNS  tahun 2013 lalu. Mantan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Situbondo itu menambahkan, para honorer yang sudah diangkat menjadi PNS untuk lebih meningkatkan kinerja. “Meski status sosialnya naik, kami minta kepada PNS yang sudah menerima SK pengangkatan, untuk tidak merubah selera. Saya juga menyarankan agar tidak menikah lagi,” ulas Akhmad Yulianto. [awi]

Keterangan Foto : Bupati Situbondo, Dadang Wigiarto saat menyerahkan SK CPNS kepada tiga perwakilan 181 pegawai baru, di lantai II Pemkab Situbondo, kemarin. [sawawi/bhirawa].

Rate this article!
Tags: