Bupati Sudah Berangkatkan 157 Warga Umroh

UMROH3.jpg-711664Gresik, Bhirawa
Sejak menjabat, Bupati Gresik Sambari Halim Radianto dan Wakil Bupati Moh Qosim sudah memberangkatkan warga Gresik berangkat umroh. Biaya umroh ini bukan dari APBD, melainkan dari uang pribadi.
Sejak 2012 hingga 2014 ini, setidaknya 157 orang yang telah diberangkatkan ke Tanah Suci Mekah untuk umroh. Dari jumlah itu dua diantarnya adalah wartawan yang bertugas di Gresik.
Bupati Sambari bahkan merasa bangga punya pasangan kerja Wabup Qosim. Sebab, Wabup asal Lamongan ini punya kepedulian cukup besar terhadap agama. ”5aya adalah Bupati yang paling beruntung . Mungkin satu-satunya Bupati se Indonesia yang beruntung seperti saya  karena mendapat pasangan Wakil Bupati atau mitra kerja yang peduli dengan kemaslahatan masyarakat khususnya agama.  Sebab Wakil Bupati selaku mitra kerja  selalu memberikan ide-ide, khususnya tentang keagamaan,” puji Bupati terhadap Wabup Qosim.
Seperti umroh yang akan dilaksanakan saat ini,  ke sebelas orang yang berangkat umroh ini bukan dibiayai dari APBD. Sebab, Pemkab Gresik belum mempunyai program khusus tentang umroh. ”Namun,  kami berdua berusaha memberikan hadiah kepada seluruh masyarakat untuk pergi umroh. Siapapun mempunyai kesempatan untuk mendapat hadiah umroh asal mau mengikuti setiap kegiatan keagamaan yang dilaksanakan di Kab Gresik,” kata Bupati  saat memberangkatkan 11 jamaah umroh di Pendopo Kab Gresik Jumat (18/4) lalu.
Bupati juga mengingatkan kepada seluruh jamaah umroh, hendaknya sesampai di Mekah agar jangan lupa mendoakan dan banyak-banyaklah berdoa untuk keluarga Bupati dan Wabup serta pejabat Pemkab, agar terus diberikan kesehatan sehingga bisa terus mengabdi pada pemerintahan, serta didoakan agar Gresik tetap aman dan kondusif.
”Saya mohon maaf jika belum bisa memberikan yang terbaik kepada masyarakat. Untuk itulah saya bersama pejabat Pemkab agar diberikan kesehatan, sehingga bisa bekerja dengan baik,” harap Bupati. [eri]

Tags: