Bupati Terpilih Gus Yani Dilantik di Gedung Grahadi

Foto: ilustrasi

Gresik, Bhirawa
Pasca penetapan bupati dan wakil bupati terpilih, Fandi Akhmad Yani ( Gus Yani )- Aminatun Habibah. Di jadwalkan akan dilantik oleh Gubernur, di Gedung Negara Grahadi pada tanggal 17 Februari.
Pelantikan bersamaan dengan 15 bupati dan wakil bupati serta wali kota dan wakil wali kota terpilih, hasil Pilkada Serentak 2020.
Menurut Wakil Ketua DPRD Gresik Mujid Ridwan mengatakan, bahwa hasil rapat Sekwan DPRD bersama Pemprov Jatim. Di capai keputusan pelaksanaan pelantikan di bulan Februari tanggal 17, di Surabaya. Pelantikan ini, berdasarkan dari penetapan KPU dan penetapan dalam sidang paripurna DPRD kemarin.
“Kami berharap pelantikan berjalan lancar, supaya masyarakat bisa segera mendapat bupati dan wakil bupati baru yang telah mereka pilih.”ujarnya.
Menurut Mudjid, Bupati baru , Gus Yani yang tergolong usia muda, diharapkan ide, gagasan untuk kemajuan dan kesejahteran bisa terwujud. Dan segera bisa melaksanakan tugas kerja, melaksanakan sesuai visi dan misi yang telah di kampayekan.
Bupati Gresik, dilantik bersama oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa atas nama Mendagri. Bersama 15 bupati dan wakil bupati serta wali kota dan wakil wali kota terpilih, hasil Pilkada Serentak 2020. Karena tidak ada sengketa gugatan perselisihan hasil pilkada di Mahkamah Konstitusi (MK),sehingga bisa sesuai jadwal.
Ditambahkan Mujid Ridwan, untuk daerah yang masih ada sengketa pilkada di MK. Seperti
Surabaya, Lamongan, dan Banyuwangi tak berbarengan dilantik. Karena di tiga daerah masih harus menunggu putusan sidang dari MK, dan secara keseluruhan pelantikan 16 calon kepala daerah terpilih. Pelaksanaan akan menerapkan standar protokol kesehatan (prokes) Covid-19, jumlah undangan juga terbatas. [kim]

Tags: