Bupati Trenggalek Minta Jajaran Tuntaskan Jalan Lingkar Panggul

Trenggalek,Bhirawa
Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin lakukan safari infrastruktur di kecamatan Panggul di penghujung tahun 2020. Meninjau langsung kondisi dilapangan serta mengangkap potensi ekonomi di salah satu Kecamahan di Selatan Jawa tersebut, pemimpin muda ini meminta jajarannya untuk menuntaskan jalur lingkar Panggul.

Karena menghubungkan dua kabupaten tetangga, pria yang akrab disapa Gus Ipin ini merasa perlu menangkap potensi ekonomi ini.

“Jadi wilayah yang teratas di Panggul adalah Tangkil-Terbis-Karangtengah ada sekitar 9 km. Tahun depan cuma teranggarkan Rp. 3,75 miliar dari yang kita proyeksikan sekitar Rp 5 hingga 7 miliar,” ungkap pria yang terpilih kembali menahkodai Kabupaten Trenggalek hingga tahun 2024 mendatang.

Nanti kedepan kita minta untuk diselesaikan, imbuhnya “karena anggaran infrastruktur ingin kita tingkatkan selama 2 tahun kedepan. Bisa 2 hingga 3 kali lipat untuk menyelesaikan semua infrastruktur,” imbuhnya di Balai Rakyat Panggul, Senin (28/12/2020).

Di Depok-Tangkil-Terbis, insya Allah 2022 bisa tuntas karena di 2020 sudah ada anggaran yang masuk disana. “Tahun 2022 akan kita tuntaskan,” tutup Bupati Arifin.

Dalam safari infrastruktur ini, Gus Ipin juga meminta checklist program prioritasnya 17 desa di Kecamatan Panggul untuk di prioritaskan di tahun 2021 dan tahun 2022 mendatang. (wek)

Tags: