Bupati Tuban Wajibkan Perusahan Jadi Orang Tua Asuh

17-Persatu  JuaraTuban, Bhirawa
Pemerintah Kabupaten Tuban meminta perusahaan yang berada di Bumi Wali Tuban menjadi bapak asuh dari kesebelasan Persatu Tuban setelah lolos masuk Divisi Utama dalam pertandingan Piala Nusantara 2014  dan sebagai juara dalam partai final yang digelar minggu (14/12) di Stadion Sultan Agung Bantul.
“Sekarang sudah masuk Divisi utama, jadi sudah tidak ada lagi suport dana dari pemerintah, untuk itu saya meminta perusahaan yang kini menjadi orangtua asuh Persatu Tuban,” Kata Bupati Tuban Fathul Huda, dalam sambutanya, saat menyambut kedatangan para pemain Persatu Tuban di Halaman pendopo Krido Manunggal Tuban.
Bupati Huda juga menghimbau agar Tim Persatu Tuban bisa mempertahankan dan serta meningkatkan langkah persepakbolaan yang sudah dibangun selam ini, meski sudah tidak ada lagi dukungan dari dana APBD. Bahkan Bupati juga menegaskan, perusahaan yang ada di kabupaten tersebut wajib memberikan dukungan dana untuk terus mendukung Persatu Tuban dalam setiap laga.
“Lamongan dan Bojonegoro tidak memiliki perusahaan semen, kita punya dua, belum lagi perusahaan lainya, masak tidak bisa, kalau memang tidak mau, ya jangan di Tuban,” tegas Bupati Huda, disambut tepuk tangan seluruh pemain, pelatih serta tamu yang hadir saat itu.
Perjuangan panjang anak asuhan Pelatih Edi Sutrisno , membuahkan hasil sangat memuaskan, dengan membawa kesuksesan tim kebanggaan ronggomania itu  masuk divisi utama sekaligus membawa pulang gelar juara Liga Nusantara yang baru pertama di ikuti.
“Selamat untuk seluruh pemain, pelatih dan juga manager karena telah membawa harum nama Tuban, lolos divisi utama dan membawa pulang Gelar juara,” pungkas Bupati sebelum mengakhiri sambutanya.
Tim Persatu Tuban keluar sebagai juara Piala Nusantara 2014 yang disusul oleh LG FC Surabaya dan Persu Sumenep dipartai final yang digelar minggu (14-12-2014) di Stadion Sultan Agung Bantul mampu mengalahkan lawannya Laga FC dengan skor 2-1.
“Saya puas dengan apa yang dicapai anak-anak dan prestasi yang dicapai ini sudah melebihi target yang semula hanya lolos Divisi Utama namun justru tampil menjadi juara,” ungkap pelatih Persatu Tuban Edi Sutrisno. [hud]

Caption foto : Bupati Tuban H. Fathul Huda saat menerima piala Piala Nusantara 2014 dari maneger Tim Persatu Tuban Fahmi Fikroni. (Khoirul Huda)

Tags: