Cabup Kelana Aprillianto: Potensi Besar Pasar Porong Perlu Fasilitas Cold Storage

Sidoarjo, Bhirawa.
Cabup Kelana Aprillianto melihat  potensi besar yang harus digali di Pasar Porong. Hal itu disampaikan Kelana  saat melakukan kunjungan ke pasar Porong, Sabtu 28/11

Lokasi strategis Pasar Porong yang  berbatasan dengan kabupaten Pasuruan tersebut harus mendapat perhatian lebih dari pemerintah.

Cabup nomor urut 3 yang berlatar belakang pengusaha itu mengungkapkan, Pasar Porong yang tidak pernah sepi baik siang maupun malam hari merupakan potensi besar bagi pendapatan daerah.

“Perlu ada penambahan infrastruktur yang menunjang penguatan ekonomi kerakyatan ini,”ungkapnya.

Menurutnya, Pasar Porong yang banyak sekali pedagang sayur dan buah perlu ada fasilitas cold storage (pendingin), sehingga buah atau sayuran bisa bertahan lama dan para pedagangnya tida merugi.

“Dagangan sayuran atau buah yang belum laku nantinya bisa ditempatkan di cold storage,”ujarnya

Kelana-Astutik berkomitmen setelah terpilih menjadi pemimpin Sidoarjo akan fokus melakukan  penguatan ekonomi kerakyatan seperti di pasar tradisional sebagai upaya untuk memulihkan ekonomi pasca pandemi Covid-19.

Kelana-Astutik memprogramkan kota Satelit segi tiga emas, yang terdiri Porong, Krian dan Waru. Ketiga kota tersebut berbatasan langsung dengan kabupaten /kota (Pasuruan Surabaya dan Mojokerto). Dengan Kota Satelit.

“Segi tiga Emas” diharapkan warga Sidoarjo tidak perlu berbelanja ke luar Sidoarjo dengan demikian perekonomian Sidoarjo akan meningkat.

“Upaya Kelana Astutik bisa terwujud apabila warga Sidoarjo memberikan amanah untuk memimpin Sidoarjo. Untuk itu tetapkanlah hati untuk memilih pasangan calon nomor urut 3 Kelana-Astutik pada 9 Desember mendatang,”tandasny.(ach)

Tags: