Cak Imin Minta Doa Restu Sang Ibu, TKD Prabowo-Gibran Doa Bersama

Cawapres Muhaimin Iskandar saat meminta doa sang ibu, Nyai Muhasonah di Denayar, Jombang, Selasa (28/11). Sementara TKD Jatim Prabowo Gibran mengawali kampanye dengan doa bersama dan santunan anak yatim di Basecamp Pemenangan Prabowo Gibran Jatim.

Hari Pertama Kampanye Pilpres 2024

Jombang, Bhirawa
Calon Wakil Presiden (Cawapres) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin meminta doa restu kepada sang ibu, Nyai Muhasonah di Pondok Pesantren (Ponpes) Mambaul Maarif, Denanyar, Jombang pada hari pertama kampanye, Selasa (28/11).

Cak Imin datang ke Denanyar didampingi oleh timnya. Di antaranya yakni, Jazilul Fawaid dan Kapten Timprov Kemenangan Amin (Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar) Jatim, Thoriqul Haq. Cak Imin dan rombongan masuk ke ruang tamu. Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu meminta doa restu kepada sang ibu doa. Dia kemudian bersimpuh di hadapan Nyai Muhasonah.

Nyai Muhasonah membacakan doa. Sedangkan Cak Imin, Jazilul, Thoriqul Haq, serta rombongan lainnya bersimpuh di lantai. Mereka menengadahkan tangan, mengamini doa yang dibacakan Nyai Muhasonah.

Lantunan doa selesai, Cak Imin langsung mencium tangan sang ibu. Setelah dari rumah orantua, Cak Imin bersama rombongan ziarah ke makam keluarga di Denanyar. Yakni, makam KH Bisri Syansuri beserta istri, serta makam ayahanda Cak Imin, KH Muhammad Iskandar.

“Pertama saya sowan ke ibu. Mohon doa agar dimulainya kampanye ini berjalan dengan lancar hingga akhir perjuangan kita memenangkan Amin pada 14 Februari mendatang,” kata Muhaimin Iskandar.

Muhaimin Iskandar juga sowan ke Pengasuh Ponpes Mambaul Ma’arif, Denanyar, Jombang, KH Abdussalam Shohib atau Gus Salam. “Alhamdulillah ibu saya sehat. Beliau juga mendoakan saya, juga memberikan nasihat. Apa yang saya lakukan ini untuk melanjutkan perjuangan Mbah Bisri Syansuri dalam bidang agama, pendidikan, pemeerintah dan negara,” tutur Muhaimin Iskandar.

Muhaimin Iskandar menjelaskan, sang ibu masih mengikuti peta politik saat ini. Tentang kerasnya pertarungan pemilihan presiden (Pilpres) tahun 2024, sang ibu berpesan bahwa tugas Cak Imin adalah berjuang. “Soal menang kalah, Allah yang mengatur,” kata Muhaimin Iskandar mengutip nasihat sang ibu.

“Hari ini kampanye di empat titik. Mojokerto, Surabaya, Sidoarjo. Titik pertama di Mojokerto,” pungkas Muhaimin Iskandar.

TKD Prabowo-Gibran Doa Bersama
Sementara itu, Tim Kampanye Daerah (TKD) Jatim Prabowo Gibran mengawali kampanye dengan doa bersama dan santunan anak yatim di Basecamp Pemenangan Prabowo Gibran Jatim, bersama dengan Tim Kampanye Nasional bersama Al-Habib Syech bin Abdul Qodir As-Segaf. Sekaligus juga untuk memberikan doa kepada saudara yang sedang berjuang di Palestina.

Dalam kegiatan ini, secara khusus dihadirkan ratusan anak yatim untuk berdoa bersama dan diberikan santunan. “Nabi Muhammad pernah bersabda, Bila engkau ingin hati menjadi lembut dan damai serta keinginan (yang baik) tercapai, maka sayangilah anak yatim, usaplah kepalanya, dan berilah dia makanan yang seperti engkau makan. Bila itu engkau lakukan, hatimu akan tenang, lembut, serta keinginanmu (yang baik) akan tercapai. Oleh karena itu, dengan mengawali kampanye dengan doa dan santunan anak yatim, kami berharap hati kami akan tenang dan lembut dalam upaya mencapai keiningan kami memenangkan Prabowo-Gibran,” tutur Ketua TKD Prabowo Gibran Jawa Timur, Boedi Prijo Suprajitno.

Eks Kepala Bapenda Jatim ini mengatakan TKD Prabowo Gibran Jatim akan terus konsisten untuk mewujudkan pemilu yang sejuk, damai dan menyenangkan sembari berusaha semaksimal mungkin untuk menang dalam satu putaran dengan mengajak para tokoh-tokoh di Jatim untuk sinergi dan berkolaborasi.

“Saat ini, tim TKD Prabowo Gibran Jatim telah dibentuk tanggal 27 November 2023 dan didukung oleh ratusan tokoh masyarakat di Jawa Timur yakni baik dari tokoh agama, pendidikan maupun politik,” ujar Budi.

“Berdasarkan hasil survey LSI bulan November ini, Prabowo Gibran mendapatkan voting sebanyak 42,1 persen. Angka ini telah berhasil melebihi kandidat lain. Tidak hanya itu, kami juga mendapatkan dukungan dari para mantan Kepala Daerah di Jatim, Oleh karena itu, kami sangat optimis untuk meraih kemenangan di Jawa Timur dalam satu putaran,” kata Budi yang juga pernah menjabat sebagai Pj Bupati Madiun 2018.

Dalam kampanye ini, ke depan tim TKD Prabowo Gibran Jatim akan mengusung hastag “WesWayahePrabowo sebagai jargon kampanye, artinya kita semua yakin bahwa saatnya pak Prabowo memimpin,” tutup Budi.

Kegiatan doa dan santunan bersama ini juga dihadiri oleh para Ketua/Perwakilan dari Partai koalisi yakni Dr. H. Anwar Sadad dari Gerindra, M. Sarmuji, S.E., Msi dari Golkar, Dr. Ir. A Rizki Sadig dari PAN, Dr. Emil Elestianto Dardak, M.Sc dari Demokrat, Ir. H. Mohamad Masduki, S.H, M.H dari PBB, Aan Rochyanto dari PSI, Muhammad Sirot dari Gelora, Suryono, SE dari Garuda dan Samirin dari PRIMA dan mantan Gubernur Jatim periode 1998-2008, Mayor Jenderal TNI (Purn.) H. Imam Utomo Soeparno. [rif.iib]

Tags: