Capaian TMMD Ke-110 Kabupaten Bojonegoro Sejahterakan Masyarakat

Gotong-royong dan saling bahu membahu antara anggota Satgas TMMD bersama warga masyarakat desa setempat menambah kepercayaan diri bagi warga, karena mereka meyakini dengan adanya kegiatan program TMMD ke 110 Bojonegoro.

Bojonegoro, Bhirawa
Gotong-royong dan saling bahu membahu antara anggota Satgas TMMD bersama dengan warga masyarakat di Desa Ngrancang Kecamatan Tambakrejo Kabupaten Bojonegoro menambah kepercayaan diri bagi warga karena mereka meyakini dengan adanya kegiatan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke- 110 tahun 2021 ini akan dapat diselesaikan dengan baik.

Sesuai dengan kepribadian bangsa Indonesia yang tertuang dalam sila ke 3 yang bunyinya “Persatuan Indonesia” ini tentu sangat layak bahwa bangsa Indonesia masih memiliki budaya ketimuran.

Seperti dalam pelaksanaan program terpadu dan lintas sektoral TMMD diwilayah Kabupaten Bojonegoro ini, merupakan bukti bahwa kehadiran TNI Manunggal Membangun Desa masih sangat diperlukan oleh warga desa terutama dalam peningkatan ekonomi desa.

“Bentuk gotong royong yang telah kami lakukan ini memang sudah sejak lama dan bahkan sejak nenek moyang kita. Tentu kita harus bersyukur bahwa bangsa kita ini memiliki gotong royong yang tinggi,” kata Kepala Desa Ngrancang, Sudadi, Senin (15/3/2021).

Lebih lanjut, Kades tak lupa mengucapkan syukur atas adanya program TMMD yang ada di desanya ini karena dengan adanya pelaksanaan tersebut diharapkan akan membawa desa yang lebih maju dari sebelumnya sehingga perekonomian warganya meningkat.

Sementara itu, Supandi (54), warga Desa Ngrancang ini begitu yakin dengan adanya TMMD ini ke depan desanya yang selama ini memang memerlukan uluran tangan akan menjadi desa yang tangguh serta mandiri.

“Seperti yang pernah saya lihat, dengan adanya TMMD tersebut, desa yang mendapatkan program dan selesai dibangun ternyata menjadi mandiri dan kehidupan warga semakin membaik. Inilah kenapa kita memiliki asa bahwa dengan adanya TMMD ini akan mengalami perubahan yang nyata,” pungkasnya. [bas]

Tags: