“Car Free Night”, Ramaikan Suasana Malam di Trenggalek Kota

Trenggalek , Bhirawa
Gelar Kembali Car Free Night, Pemkab Trenggalek ingin Ramaikan Suasana Malam di Tengah kota dan Geliatkan Ekonomi Masyarakat . Sabtu besok, (25/1) Pemerintah Trenggalek kembali melaunching kegiatan Car Free Night di seputaran Alun-alun Trenggalek. Dengan dimulainya kembali kegiatan ini maka masyarakat Trenggalek akan kembali memiliki sarana rekreasi malam di tengah-tengah kota.
Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin dalam akun media sosialnya mengajak seluruh masyarakat, komunitas seni dan elemen masyarakat lainnya untuk bisa ikut meramaikan gelaran ini.
Masih dalam statusnya, pria yang dikenal periang ini menginginkan dengan ada keramaian, maka akan ada banyak pengunjung yang bisa memberikan dampak ekonomi kepada masyarakat sekitar, utamanya para pedagang atau profesi lainnya yang menggantungkan hidup dari Alun-alun Trenggalek.
Untuk meramaikan event tersebut, malam minggu nanti Pemerintah akan menyediakan kopi gratis kepada pengunjung, serta musik keroncong dan mobil bioskop keliling sebagai sarana hiburan. Pemerintah juga membuka diri untuk pelaku atau komunitas seni dan unsur masyarakat lainnya untuk bisa ikut maramaikan Car Free Night ini.
Sekda Trenggalek, Joko Irianto, “benar, mulai Sabtu besok sesuai dengan petunjuk Pak Bupati kita akan kembali menghidupkan Car Free Night,” tuturnya usai memberikan arahan dalam Coffee Morning di Gedung Bawarasa Trenggalek, Jum’at (24/1).
“Kegiatan ini akan kita mulai jam 4 sore hingga jam 12 malam, dengan harapan bisa memberikan hiburan kepada masyarakat serta menggerakkan perekonomian mikro, pedagang disekitar,” lanjut Joko.
Ditambahkan olehnya, “kalau Car Free Day mungkin agak panas karena kita berada di daerah tropis sehingga peminatnya kurang, sedangkan untuk Car Free Night karena digelarnya malam hari dan bahkan malam minggu juga tentunya akan ramai pengunjung. Dengan begitu perekonomian masyarakat dapat berdgerak,” tutupnya. (Wek)

Tags: