Casio Luncurkan Keyboard Profesional dengan Harga Rumahan

(Jawab Kebutuhan Pasar Musik)

Surabaya, Bhirawa
Ditengah kebutuhan pasar yang tinggi dan pendidikan musik bukan lagi menjadi tren, produsen keyboard portable Casio Singapore Pte. Ltd meluncurkan alat musik andalannya. Yakni keyboard portable terbarunya dengan suara ‘Monster’.
Disamping itu, pihaknya juga optimistis akan ada peningkatan kontribusi pasar sampai dengan 30 persen dalam dua tahun mendatang. Di mana, posisi yang ada saat ini, yakni 15 persen. Dengan meluncurkan CT-X Series yang terdiri dari empat varian yakni CT-X700, CT-X800, CT-X3000 dan CT-X5000 diyakini mampu mendongkrat potensi pasar.
Director of Sales Kairos Multi Jaya Athanasius Cahyo Budiono, selaku distributor resmi alat musik Casio mengatakan bahwa salah satu upaya peningkatan tersebut dengan menghadirkan beberapa varian baru yakni CT-X Series. Di mana, tujuan meluncurkan alat musik keyboard ini untuk membesarkan di kalangan pro dan amatir yang serius.
“Dua tahun belakangan ini Casio rajin mengeluarkan produk-produk baru yang menyasar kelas lebih profesional. Kami mempunyai fitur terunggul di kelasnya dengan harga tetap terjangkau untuk sebagian besar kalangan,” katanya usia peluncuran keyboard casio CT-X Series di salah satu pusat perbelanjaan di Surabaya, Sabtu (5/5) kemarin.
Dengan CT-X series ini, Cahyo mengharapkan mulai dari kelas pemula hingga profesional bisa tercover dengan harga terjangkau dan khas Casio. “Karena, kami melihat potensi pasar begitu besar. Dan pendidikan musik untuk anak-anak bukan lagi menjadi tren , melainkan suatu kebutuhan,” ungkapnya.
Apalagi, lanjut dia, sekarang ini anak-anak jika diajari musik sejak kecil itu bakal menumbuhkan kecerdasan dan kematangan dalam mengontrol emosinya seiring dengan musik yang dipelajarinya. “Jadi, kalau bicara potensi pasar sangat besar, apalagi pasar elektronik. Jadi, kami bisa bersaing dengan merek-merek lain yang sudah lebih dulu ada di pasaran,” ujarnya.
Dengan demikian, Cahyo menegaskan, dalam dua tahun kedepan produknya bisa sejajar dengan produk lainnya. “Kami optimistis dalam dua tahun ini dan dua tahun kedepan kami bisa sejajar, baik secara kualitas atau segmentasi pasar,” imbuhnya.
Ia mengemukakan, CT-X Series memasuki pasar Indonesia dengan harga yang sangat bersaing, mulai dari Rp2,9 jutaan hingga Rp7,4 jutaan.
“Semua harga tersebut adalah sebelum diskon yang tentunya bisa diperoleh di toko-toko resmi yang menjual produk alat musik elektronik Casio. Harga diskonnya tentu lebih menarik lagi,” ujarnya.
Sementata itu, General Manager EMI Sales Department, Overseas Sales Division, Casio Computers Co, Ltd., Tokyo, Jepang, Kensuke Sato, mengatakan bahwa pihaknya membuat keyboard portabel dengan harga terjangkau dengan kualitas suara yang menyaingi keyboard harga ratusan hingga ribuan dolar.
“Kreativitas kami dalam membuat sebuah produk harus menjadi kontribusi bagi masyarakat, dan kami yakin CT-X Series ini memberikan kontribusi yang baik bagi pecinta musik di seluruh dunia, termasuk Indonesia,” katanya.
“Keyborad ini menghasilkan suara yang sangat bagus dan output yang bagus pula. Jadi kami tidak ragu mengatakan ini monster,” tambahnya. (geh)

Tags: