Cawabup Sidoarjo Taufiqulbar Gencar Safari Kampanye

Sidoarjo, Bhirawa.
Cawabup HM.Taufiqulbar, melakukan safari kampanye di kawasan Taman, Minggu (25/10).

Dari beberapa titik lokasi yang dikunjungi untuk bertemu dengan pendukungnya, Cawabup Taufiqulbar menyempatkan diri, bersilatuhrahmi ke Ponpes Jabal Noer Kedungturi Taman, untuk sowan dan ngalab doa kepada KH. Husein Rifa’i selaku pemangku Ponpes.

Suasana akrab layaknya santri bertemu dengan kyai nya, terlihat jelas pada kegiatan ini.

Bahkan sebagai tuan rumah, Kh Husein Rifa’i menuangkan langsung air mineral ke dalam gelas, untuk diberikan dan diminum Cawabup Taufiqulbar sebagai tanda kedekatan bathin.

Pada silatuhrahmi ini, KH Husein memberikan doa restu dan dukungannya, serta berpesan kepada Cawabup Taufiqulbar untuk terus istiqomah memperjuangkan kesejahteraan masyarakat Sidoarjo.

“Saya doakan diijabah Allah SWT. Apalagi abah beliau (H.Masykur), merupakan kawan mondok saya di Ponpes Darul Ulum Jombang,” terang KH Husein Rira’i.

Sebelumnya, Cawabup Taufiqulbar melakukan pertemuan dengan koordinator Warga Bebekan Kecamatan Taman.

Kordinator warga yang terdiri dari mulai RT 1 hingga RT 25 yang tergabung dalam 7 RW, menyatakan siap memenangkan suara BHS-Taufiq pada perhelatan Pilkada 9 Desember 2020 nanti.

Kesiapan ini disampaikan warga Bebekan, saat menggelar dialog dan bersilatuhrahmi dengan Cawabup Taufiqulbar.

“Kita warga Bebekan, solid mendukung BHS-Taufiq,” terikan salah satu undangan.

Pada dialog dua arah ini, warga Bebekan yang memiliki usaha UMKM di bidang pembuatan krupuk ikan dan telur asin, menyampaikan beberapa persoalan yang dihadapi warga, dalam pengembangan usahanya.

Seperti yang disampaikan Yuli Astutik, bahwa pelaku UMKM krupuk ikan yang hadir pada kegiatan kampanye Paslon nomor urut 1 ini.

“Usaha kita saat ini terkendala pemasaran dan pembiayaan. Karenanya saya sangat berharap BHS-Taufiq bisa menjadi kepala daerah Sidoarjo, agar UMKM kami bisa berjalan semakin lancar,” ujar Yuli.

Cawabup Taufiqulbar menyatakan harus ada langkah lebih kongkrit agar UMKM di Sidoarjo bisa semakin berkembang.

“Kita sudah programkan bagaimana mulai dari pendampingan, penyuluhan, pelatihan, permodalan hingga promosi penjualan, sehingga UMKM ini akan semakin meningkat pendapatannya,” ulas Cawabup. (hds)

Tags: