Cawapres Jusuf Kalla Disambut Ribuan Warga Sumenep

6-foto KAKI sul-JK IMG-20140618-02295Sumenep, Bhirawa
Calon wakil Presiden (Cawapres) RI, Jusuf Kalla disambut ribuan warga saat berkunjung ke Pondok Pesantren An-Nuqayah, Guluk-guluk, Sumenep. Cawapres yang diusung PDIP, Nasdem, PKB, Hanura dan PKPI itu menghadiri acara Istighasah dan Silaturrahim Alim Ulama, Guru Ngaji se-Madura.
Dalam acara itu, JK disambut ketua Tim Pemenangan Pasangan Jokowi-JK, A Busro Karim yang juga Bupati Sumenep dan Pengasuh PP An-Nuqayah,  KH Basir AS.   Dalam kesempatan tersebut, cawapres nomor urut 2, Jusuf Kalla menepis isu miring terkait jika pasangan Jokowi-JK menang, Menteri Agama akan diisi dari kelompok siy’ah. “Kami tidak mungkin mengisi Menteri Agama dari orang Syi’ah. Itu hanya isu untuk mendiskreditkan kami,” kata Jusuf Kalla, menepis isu tersebut, di Sumenep, Rabu (18/6).
Selain itu, JK juga menyinggung bahwa pendidikan menjadi tiang utama dalam pembangunan bangsa Indonesia. Untuk itu, jika terpilih, pihaknya berkometmen untuk meningkatkan kwalitan pendidikan agar pembangunan bangsa Indonesia lebih cepat. “Kita semua sepakat bahwa pendidikan adalah tiang utama dalam pembangunan bangsa ini, makanya mari kita bersama-sama majukan pendidikan,” ungkapnya.
Peningkatan pendidikan, lanjut JK, merupakan salah satu program pasangan Jokowi-JK. Sebab, dengan pendidikan, kesatuan bangsa bisa terbangun dengan baik dan kesejahteraan masyarakat pun ikut meningkat. “Peningkatan pendidikan sebagai program pasangan Jokowi-JK, karena jika bangsa Indonesia ini secara pendidikan sudah maju, pasti kesejahteraan akan terwujud,” paparnya.
Lebih lanjut dia mengungkapkan, jika pendidikan sudah baik, maka ekonomi masyarakat pun akan lebih manu sehingga kemiskinan akan terkurangi dengan cepat. “Ekonomi masyarakat harus ditingkatkan agar kemiskinan dapat ditekan di Indonesia ini,” tukasnya.
Dalam konteks kultur masyarakat Madura, dimana masyarakatnya memiliki sifat pekerja keras, dipastikan jika ditopang dengan pendidikan yang berkualitas, maka Madura akan lebih maju dan sejahtera lagi. “Makanya mari kita bersama membangun Indonesia termasuk Madura melalui hajatan pilpres ini,” pungkasnya.
Pada pilpres yang akan digelar tanggal 9 Juli 2014 ini diikuti dua pasangan kandidat, nomor urut 1 pasangan capres-cawapres Prabowo-Hatta dan nomor urut 2, capres-cawapres, Jokowi-JK. [sul]

Teks foto: Calon wakil Presiden (Cawapres) RI, Jusuf Kalla disambut ribuan warga saat berkunjung ke Pondok Pesantren An-Nuqayah, Guluk-guluk, Sumenep. [sul/bhirawa]

Tags: