Cegah Omicron, Polres Situbondo Beri Pelayanan Pamor Keris di Tempat Fasum

Tim gabungan Polres Situbondo saat memberikan pelayanan Pamor Keris kepada warga di tempat fasilitas umum di Kota Santri Pancasila. [sawawi/bhirawa]

Situbondo, Bhirawa
Jajaran tim gabungan Polres Situbondo terus menggencarkan upaya cipta kondisi kamtibmas kondusif di masa pandemi Covid-19 akhir-akhir ini. Salah satu diantaranya dengan memberikan pelayanan program Pamor Keris atau Patroli Motor Penegak Prokes di Masyarakat. Sasaran patroli adalah tempat fasilitas umum (fasum) atau lokasi publik yang sering dikunjungi warga Kabupaten Situbondo.

Informasi dari lokasi menyebutkan, dengan adanya sejumlah warga Kota Santri Pancasila yang terkena positif Covid-19, tim gabungan Polres Situbondo mulai melakukan sejumlah langkah dan terobosan unggulan. Sasarannya tidak hanya tempat atau pusat keramaian, melainkan juga menyisir pusat aktifitas masyarakat. Seperti terminal, pertokoan dan tempat favorit warga yang menjadi langgan masyarakat Situbondo seperti Alun-Alun Kota.

Menurut Kasat Samapta Polres Situbondo, AKP Sugeng Winaro, petugas akan siaga untuk berkeliling sambil memberikan himbauan dan peringatan kepada warga Kabupaten Situbondo. Ini dilakukan, lanjut Sugeng Winarno, untuk memberikan edukasi agar masyarakat selalu mematuhi protokol kesehatan (prokes). “Ya jika ada yang melanggar, personil polisi gabungan tidak akan segan untuk memberikan teguran,” jelas Kasat Samapta AKP Sugeng Winarno, disela-sela memimpin patroli.

Lebih lanjut AKP Sugeng Winarno mengatakan, disamping melaksanakan program tersebut, tim gabungan juga intensif menggelar layanan operasi yustisi, sehingga dalam penegakan protokol kesehatan bisa lebih optimal. Terlebih, terangnya, saat ini sudah ditemukan varian Omicron di beberapa daerah yang diketahui penularannya lebih cepat. “Tim Pamor Keris juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan saat beraktivitas. Selain itu juga diminta memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi mobilitas serta menjauhi kerumunan,” pungkas Sugeng. [awi.bb]

Tags: