Cegah Penyalahgunaan Narkoba, BNNK Surabaya Tes Urine Prajurit Kodim 0832/SS

Surabaya, Bhirawa
Kodim 0832/Surabaya Selatan (SS) menggandeng Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Surabaya dalam upaya mencegah penyalahgunaan, pemberantasan, dan peredaran gelap narkoba di kalangan TNI AD. Puluhan prajurit Kodim dites urine narkoba dan mendapat penyuluhan P4GN.

Bertempat di Aula Makodim 0832/SS, Kamis (26/11). Sebanyak 30 orang prajurit Kodim menjalani tes urine yang dilakukn petugas BNN Kota Surabaya. Tes urine dilakukan dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan. Sebagian peajurit juga mendapat penyuluhan P4GN dari petugas BNN Kota Surabaya.

“Kegiatan ini merupakan program dari pimpinan atas, yang diselenggarakan rutin tiap tiga bulan. Sehingga wajib diikuti oleh para prajurit jajaran,” kata Dandim 0832/SS melalui Pasi Intel Kodim 0832/SS, Kapten Inf Suparno.

Suparno menjelaskan, kegiatan tersebut sebagai upaya meminimalisir pelanggaran yang berkaitan dengan narkoba di satuan TNI AD. Khususnya di lingkungan Kodim Surabaya Selatan. Sehingga peredaran dan penyalahgunaan narkoba ini harus diperangi seuruh elemen masyarakat dan instansi terkait.

“Peredaran gelap dan penyalahgunaan narkoba harus diperangi bersama-sama. Dan marilah bersinergi dalam melakukan pencegahan terhadap peredaran gelap narkoba,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala BNN Kota Surabaya, AKBP Kartono menyambut baik sinergitas ini. Pihaknya berharap seluruh komponen dapat berpartisipasi dalam upaya ini. Terutama bersinergi dengan instansi Pemerintah terkait, maupun stakeholder lainnya dalam pencegahan penyalahgunaan narkoba melalui deteksi dini.

“BNN Kota Surabaya perlu bersinergi dengan komponen Pemerintah lainya dan seluruh elemen masyarakat. Serta berkomitmen dan menyatakan perang terhadap narkoba. Karena narkoba merupakan salah satu ancaman besar bangsa yang menjadi tanggungjawab bersama untuk diselesaikan,” pungkasnya. [bed]

Tags: