Cegah Stunting, Ning Ema Serahkan Paket Bantuan Safari Gemarikan

Anggota Komisi IV DPR-RI asal Jombang, Ema Umiyyatul Chusnah saat menyerahkan bantuan ‘paket Gemarikan’ bersama KKP-RI dan Bupati Jombang di Pendopo Kecamatan Perak, Kabupaten Jombang, Selasa siang (09/03). [arif yulianto/bhirawa].

Jombang, Bhirawa
Untuk mencegah terjadinya stunting, anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) asal Kabupaten Jombang, Ema Umiyyatul Chusnah atau Ning Ema bersama Kementrian Kelautan dan Perikanan (KKP) Republik Indonesia menyerahkan bantuan paket berisi Otak-Otak Bandeng, stik ikan, sarden ikan, ikan Bandeng, ikan Patin, dan kaos pada Safari Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan) kepada ibu hamil dan menyusui serta ibu-ibu usia produktif di Kecamatan Perak, Kabupaten Jombang, Selasa (09/03).

Acara tersebut juga dihadiri oleh Bupati Jombang, Hj Mundjidah Wahab, Sesditjen Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan (PDSPKP) KKP, Berny Ahmad Subki serta Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Jatim, Mochammad Gunawan Saleh. Ning Ema mengungkapkan, kegiatan Safari Gemarikan ini dilaksanakan di 2 titik di Kabupaten Jombang, yakni di Kecamatan Perak, dan Kecamatan Plandaan, Kabupaten Jombang.

“Yang mana targetnya sama, pencegahan stunting kepada ibu hamil, ibu menyusui, atau ibu-ibu yang usia produktif, juga kepada remaja-remaja putri,” ungkap Ning Ema saat penyerahan bantuan di Pendopo Kantor Kecamatan Perak, Kabupaten Jombang.

Disebutkan Ning Ema, dengan Safari Gemarikan yang dilaksanakan oleh KKP tersebut, juga bertujuan untuk mempersiapkan kader-kader penerus bangsa agar terjaga dalam hal kecukupan gizi dan nutrisinya. “Melalui Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan dari KKP ini,” tandas Ning Ema.[rif]

Tags: