Cetak Calon Teknisi Andal Melalui Program Sharp Class

Ronald R Huwae & Herdiana AP dari Sharp saat berbincang dengan Basari Kepala Sekolah SMKN 1 Ampelgading.

Surabaya, Bhirawa
Seiring meningkatnya minat konsumen terhadap produk-produk elektronik PT SHARP Electronics Indonesia, maka pihaknya terus memperkuat layanan purna jualnya demi terciptanya kenyamanan konsumen dalam menggunakan produk-produk tersebut.
Bahkan lebih dari 400 titik layanan purna jual Sharp telah hadir di seluruh Indonesia. Guna memenuhi pelayanan prima, Sharp membutuhkan teknisi-teknisi muda andal dan terampil  untuk memperkuat tim servisnya sampai pelosok negeri.
Dengan program Sharp Class yang diluncurkan sejak tahun 2012 lalu, telah berhasil meluluskan ratusan siswa-siswi SMK di empat kota di pulau Jawa dan Bali. Sebanyak tiga puluh sembilan  siswa terbaik telah bergabung bersama tim servis Sharp di seluruh Indonesia.
“Dengan diselenggarakannya program Sharp Class, kami berharap mampu menghasilkan banyak generasi muda yang memiliki keahlian tinggi untuk menjadi teknisi,” ungkap, Customer Satisfaction  General Manager PT SHARP Electronics Indonesia, Ronald R. Huwae saat dikonfirmasi Bhirawa, Kamis (24/8) kemarin.
Ronald menambahkan, selama 1,5 bulan tim servis Sharp akan berbagi pengetahuan kepada siswa-siswi SMKN 1 Ampelgading dalam bentuk pengenalan teori dan praktek sesuai dengan kondisi dunia kerja.
Sementara itu Sharp mengunjungi SMKN 1 Ampelgading, Pemalang, Jawa Tengah guna menyelenggarakan kegiatan Sharp Class yang bertujuan untuk berbagi  pengetahuan kepada para siswa mengenai dunia teknisi secara langsung dari para ahlinya dengan mengutamakan pada pengetahuan dasar keahlian memperbaiki dan perawatan produk elektronik serta sikap dasar seorang petugas teknisi.
“Guna menunjang proses belajar, Sharp pun akan memberikan donasi berupa produk elektronik yang akan digunakan sebagai bahan praktik seperti LED TV 32 Inch serta peralatan pendukung praktik lainnya,” ujar Ronald.
Sedangkan sesuai dengan visi dan misi perusahaan yang selalu berkontribusi positif kepada lingkungan dan masyarakat, Sharp tidak pernah berhenti untuk terus melakukan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) yang berkelanjutan.
“Melalui program ini, Kami berharap dapat meningkatkan kualitas kaum muda di Indonesia hingga siap bersaing dalam dunia kerja atau bahkan mampu menciptakan lapangan pekerjaannya sendiri,” terang Brand Strategy Group General Manager, PT SHARP electronics Indonesia, Herdiana Anita Pisceria.
Hal tersebut juga diamini oleh Kepala Cabang Sharp Indonesia Semarang, Anton Fatoni yang mengatakan luasnya cakupan cabang Semarang dalam memasarkan produk-produk Sharp, melatarbelakangi  PT SHARP Electronics Indonesia mendirikan layanan purna jualnya di banyak titik.
Ini di maksudkan guna menghadirkan rasa aman dan nyaman konsumen setianya dalam menggunakan produk Sharp di seluruh area Semarang. “Saat ini cabang Semarang memiliki titik layanan purna jual sebanyak satu Service Center, dua Sharp Direct Service Station ( SDSS), tujuh Sharp Authorize Service Station ( SASS ) dan satu Service Collect Point di STS Global. Oleh karena itu kami membutuhkan anak-anak muda yang memiliki semangat yang tinggi untuk memperkuat tim servis kami, dengan program ini kami berharap banyak anak-anak muda berbakat dapat bergabung bersama kami,” pungkas Anton. [riq]

Tags: