CrownAsia Kebanjiran Investor

7-Logo-CrownasiaSurabaya, Bhirawa
Tahun domba membawa keberuntungan tersendiri bagi Crown Indonesia, karena di tahun inilah perusahaan property itu kebanjiran investor. Setelah dinobatkan menjadi salah satu kota paling layak huni pada tahun 2014, Kota Sydney menjadi semakin popular di mata masyarakat dunia saat ini.
Dengan dukungan infrastruktur yang sangat memadai ditambah dengan stabilnya kondisi ekonomi dan politik di Australia, membuat ibukota Negara bagian New South Wales ini sebagai salah satu tujuan investasi yang sangat menjanjikan.
Saat ini Sydney memimpin kota-kota lainnya di Australia dengan pesatnya pertumbuhan pembangunan propertinya. Pada tahun 2014, Sydney mencatat pertumbuhan nilai propertinya mencapai 14,5% per tahun, yang menjadikannya sebagai kota dengan pertumbuhan properti tertinggi di Negara Kangguru tersebut.
Crown Indonesia pada penghujung tahun 2014 sempat menorehkan rekor nilai transaksi yang mencapai lebih dari Rp. 300 Milyar hanya dalam hitungan jam untuk proyek Sydney by Crown.
“Rekor tersebut menggambarkan tingkat kepercayaan yang tinggi dari pasar Indonesia terhadap kualitas produk yang kami pasarkan. Dan saya melihat akan terjadi peningkatan yang cukup signifikan di tahun 2015” kata Head of Crown Asia, Michael Ginarto.
Salah satu yang menjadi sasaran utama para investor Asia, termasuk Tiongkok dan Indonesia adalah kawasan Parramatta di Sydney.
Parramatta saat ini dipersiapkan menjadi CBD kedua di Sydney dengan jumlah penduduk sebanyak 179,000 jiwa yang didominasi usia produktif antara 20 hingga 34 tahun dimana pasangan suami isteri yang tinggal di Parramatta sebesar 28,2% dibandingkan dengan yang masih melajang sebesar 23,2%.
Pemerintah Federal NSW bahkan sudah mengalokasikan anggaran sebesar Rp. 20 Triliun untuk pengembangan kawasan Parramatta dalam beberapa tahun kedepan.
Keberadaan salah satu pusat perbelanjaan terbesar di Australia, Westfiled, juga institusi pendidikan terkemuka University of Western Sydney, cukup menggambarkan perkembangan yang cukup pesat dari Parramatta sebagai pusat bisnis dan edukasi.
Head of Crown Asia, Michael Ginarto, menjelaskan, “Ada tiga kategori pembeli dari Crown Group. Pertama adalah tipe Investor, kedua adalah mereka yang ingin mengirimkan anaknya untuk melanjutkan studinya di Australia dan ketiga adalah mereka yang ingin pindah ke Sydney” [ma]

Rate this article!
Tags: