Curanmor Kawasan Kampus Situbondo Menggila

CuranmorSitubondo, Bhirawa
Aksi pencurian kendaraan bermotor (curanmor) dikawasan kampus, belakangan ini kian menggila. Buktinya, hanya ditinggal mengikuti kuliah, sepeda motor salah seorang mahasiswa Universitas Abdurrahman Saleh Situbondo digasak kawanan pencuri, kemarin. Aksi pencurian ini terekam kamera pengintai CCTV kampus.
Korbannya bernama Sahlan Efendi, umur 22 tahun,  warga Desa Curahsuri, Kecamatan Jatibanteng, Situbondo. Motor Yamaha Vixion Nopol P 4116 EO milik korban digasak pencuri dari halaman parkir dekat Mushollah kampus.
Saat kejadian Mahasiswa semester VI itu sedang mengikuti mata kuliah tambahan. “Saat mengikuti kuliah sekitar dua jam, korban mengaku tak curiga karena sepeda motornya diparkir dalam keadaan terkunci setir,” ujar salah satu rekan korban kemarin.
Saat hendak pulang korban mengaku kaget, karena sepeda motornya tidak ada lagi di tempatnya semula. Setelah dipastikan hilang korban akhirnya mendatangi operator CCTV kampus.
Dari hasil rekaman CCTV pelakunya mengenakan helm dan celana warna hitam serta jaket berwarna coklat. Kemungkinan pelaku berhasil masuk ke dalam kampus dengan cara berpura-pura menjadi mahasiswa. “Kini kasus pencurian ini sudah dilaporkan ke Mapolres Situbondo,” ujar korban.
Kasubag Humas Polres Situbondo, Ipda H Nanang Priambodo, membenarkan adanya laporan pencurian sepeda motor tersebut. Kata Nanang, saat ini polisi masih menyelidiki modus serta pelakunya. [awi]

Tags: