Daftar ke Demokrat, YES: Saya Sudah Minta Restu SBY dan Pak Fadeli

Yuhronur Effendi yang punya slogan YES !! Daftar ke DPC Demokrat dan berebut rekom dengan sejumlah tokoh lain.(Alimun Hakim/Bhirawa).

Lamongan, Bhirawa 
Bakal Calon  Bupati Yuhronur Efendi telah resmi mendaftar ke DPC Partai Demokrat  Lamongan. 
YES !! slogan yang di pakek Yuhronur menjadi spirit optimis bakal mendapatkan rekom dari partai yang sekarang di ketuai oleh Agus Harimurthi Yudhoyono (AHY) yang merupakan anak mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono(SBY). 
Di akui Yuhronur, Sebelum mengikuti proses penjaringan bakal calon bupati (Bacabup) Lamongan 2020, Sabtu (21/3), sore. Sekretaris Daerah Lamongan ini mengaku sudah melakukan pertemuan dengan pimpinan partai Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Cikeas Bogor. 
“Ada banyak hal yang dibahas dalam pertemuan tersebut, diantaranya
meminta restu pada SBY bahwa dirinya akan maju mengikuti pemilihan Bupati Lamongan 2020 mendatang.Berbagai ikhtiar sudah kita lakukan, termasuk bertemu dengan Pak SBY, dan saya optimis mendapatkan rekom,” kata Yuhronur usai menyetorkan berkas pendaftaran penjaringan calon di DPC Partai Demokrat.
Tak hanya itu, hubungan antara dirinya dengan ketua DPC Partai Demokrat Deby Kurniawan di ungkapkanya sudah terjalin dengan baik begitu pula dengan ayahnya H.Fadeli. “Kebetulan saya selaku Sekda dan hubungan dengan Pak Bupati Lamongan Fadeli, yang merupakan ayah dari mas Deby Kurniawan sangat baik, dulu saya pernah mengantarkan beliau (Deby) berangkat ke sekolah,” ucapnya.
Yuhronur menjelaskan,Seperti kita ketahui bersama, bahwa saya dan Pak Fadeli juga sudah 32 tahun bersama bekerja di bidang birokrasi Kabupaten Lamongan.”Alhamdulillah, beliau  Pak Fadeli  amat sangat mendukung  pencalonan say sebagai calon bupati Lamongan melalui Partai Demokrat. 
“Semoga ke depan rekomendasi DPP Demokrat  benar-benar bisa memberangkatkan saya mendaftar sebagai calon bupati ke KPU Lamongan,” pungkasnya.
Sementara itu, Ketua DPC Partai Demokrat Deby Kurniawan mengaku tak memberikan keistimewaan bagi siapa saja Bacabup yang mendaftar. Semua calon akan diperlukan sama saat proses penjaringan. “Ya bukannya beliau (Yuhronur) ini sudah kenal baik dengan kami terus diutamakan. Kami Demokrat tidak seperti itu, semua kita perlakukan sama,” imbuhnya.
Selain Yuhronur Efendi, lanjut Deby ada sejumlah bakal calon bupati yang juga berebut rekomendasi dari partai besutan SBY mereka adalah Wakil Bupati Lamongan, Kartika Hidayati, asisten pribadi wakil presiden Ma’ruf Amin, Sholahuddin dan mantan Ketua PCNU Bi’in Sert Mantan anggota DPRD Provinsi Suhandoyo, yang juga ikut mendaftar sebagai calon bupati. (aha.yit)

Tags: