Dandim 0812 Lamongan: Insan Pers Adalah Mitra Kerja TNI

Hari Pers Nasional Tahun 2020 , Dandim 0812 Lamongan Letkol Inf Sidik Wiyono tegaskan soal pentingnya Pers.(Alimun Hakim/Bhirawa).

Lamongan,Bhirawa 
Tepat di momentum Hari Pers Nasional Tahun 2020,Dandim 0812 Lamongan Letkol Inf Sidik Wiyono menegaskan tentang pentingnya peran pers dalam mewujudkan pembangunan ketahanan dan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).
Menurutnya, Insan pers merupakan mitra kerja TNI yang tidak bisa ditawar lagi, mengingat pers dan wartawan mempunyai peran yang sangat strategis dalam membangun opini positif di masyarakat.”Jurnalis dan karya jurnalistiknya menjadi hal penting dalam hal informasi kepada masyarakat, dan ini merupakan bentuk pertanggungjawaban TNI kepada Rakyat.Sehingga betapa pentingnya sinergitas pers dalam mendukung tugas TNI khususnya di wilayah Kabupaten Lamongan,” ujarnya, Minggu (9/2).
Pers, sambung Sidik, telah banyak membantu publikasi positif kegiatan Kodim 0812 Lamongan, yang berperan sebagai salah satu institusi negara dalam menjaga ketahanan dan keamanan wilayah darat.
“Kedepan kami berharap agar saling terbuka, saling transparan, saling menghargai, dan saling membutuhkan, sehingga akan terbentuk persepsi yang sama khususnya dalam mempublikasi sebuah berita khususnya yang mencerdaskan masyarakat,” tegasnya.
Dalam usia yang semakin matang, Sidik berpesan agar insan pers senantiasa bekerja secara profesional dan terus menjaga kridebilitasnya sebagai penyambung lidah rakyat.
“Semoga kawan-kawan pers senantiasi diberikan kemudahan dalam menjalankan tugasnya, dan terus bisa bersinergi bersama TNI dalam membangun dan menjaga NKRI,” pungkasnya. [aha]

Tags: