Dandim 0812 Lamongan Sidak Kelengkapan Kendaraan Prajurit

Wujud komitmen disiplin lalu lintas, Dandim saat memeriksa kendaraan bermotor roda dua yang di pakai anggotanya.(Alimun Hakim/Bhirawa).

Lamongan, Bhirawa
Sidak kelengkapan administrasi dan kelayakan kendaraan bermotor roda dua milik seluruh anggota Kodim 0812 Lamongan dilaksanakan Dandim 0812 Lamongan Letkol Inf Sidik Wiyono,Senin (17/2) di Lapangan Makodim.
Pemeriksaan kelengkapan anggota ini dilakukan Dandim tidak lain sebagai ketegasanya soal kedisiplinan anggota di satuanya dalam hal berlalu lintas.
Didampingi Kepala Staf Kodim (Kasdim) Mayor Arh G. N. Putu Ardana dan Pasi Intel Kapten Inf Achmad Mansur , kelengkapan kendaraan roda dua para anggota di teliti satu persatu.
Mulai dari kondisi fisik kendaraan mesin, lampu, kaca spion, ban, rem dan knalpot, maupun kelengkapan administrasi surat-surat kendaraan pribadi dan kendaraan dinas.
Tak hanya itu segala administrasi seperti soal SIM, STNK, Helm standard SNI dan tidak kalah pentingnya Kartu Tanda Anggota (KTA) semua di cek secara detail.
“Sidak ini dilakukan untuk mencegah dan mengantisipasi hal-hal atau kejadian yang tidak diinginkan di jalan.Terutama yang berkaitan dengan keamanan dan keselamatan anggota Kodim 0812 Lamongan,” kata Dandim.
Dalam sidak tersebut anggota Staf Intel bersama dengan Subdenpom V/2-3 Lamongan dan Provos menjadi bagian dalam melakukan pemeriksaan kendaraan baik kondisi fisik kendaraan dan administrasi.
Di kesempatan yang sama Pasi Intel Kodim 0812 Lamongan menyampaikan bahwa kegiatan sidak merupakan rutinitas yang dilaksanakan oleh Staf Intel dalam upaya mewujudkan disiplin berlalu lintas bagi Anggota Kodim 0812 Lamongan.
“Dari sidak ini juga diharapkan dapat menjadi sarana untuk meminimalisir pelanggaran dan menghindari kerugian personil maupun materiil yang diakibatkan oleh kecelakaan berlalu lintas serta menumbuhkan kesadaran anggota akan pentingnya menjaga keselamatan dalam berkendaraan,” terang Pasi Intel. [aha]

Tags: