Dandim 0814 Jombang Pantau Perkembangan Banjir Mojoagung

Komandan Kodim 0814 Jombang, Letkol Inf Triyono memantau lokasi banjir di Mojoagung, Jombang, Kamis (04/02). [arif yulianto/bhirawa].

Jombang, Bhirawa
Komandan Kodim (Dandim) 0814 Jombang, Letkol Inf Triyono didampingi Komandan Koramil (Danramil) 0814/10 Mojoagung, Kapten Inf Fauzi, Kapolsek Mojoagung, Kompol Paidi, Kepala Desa Kademangan, Hendro Wahyu Adi serta perangkat desa setempat memantau langsung banjir di beberapa desa di wilayah Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang, Kamis (04/02).

Dandim 0814 Jombang juga mengecek posko pengungsian di Balai Desa Kademangan yang terdapat posko kesehatan bagi warga yang terdampak banjir serta terdapat pula dapur umum.

Komandan Kodim 0814 Jombang, Letkol Inf Tryono meminta para Bintara Pembina Desa (Babinsa) maupun jajaran Koramil memantau wilayah rawan banjir menyusul tingginya curah hujan di Kabupaten Jombang akhir-akhir ini.

“Sejumlah wilayah sudah terendam luapan air sungai. Karena itu para Babinsa maupun Koramil di jajaran Kodim 0814 Jombang bisa mengingatkan warga untuk waspada bencana banjir,” kata Letkol Inf Triyono.

Dikatakan Letkol Inf Triyono, pemantauan sejak dini bertujuan untuk mengantisipasi bencana banjir, khususnya pemukiman warga di bantaran sungai, juga memberikan imbauan kepada warga untuk mewaspadai banjir bila curah hujan terus tinggi.

“Jajaran Kodim 0814 Jombang pun siap siaga memantau dan terus melakukan komunikasi dengan sejumlah unsur terkait untuk membantu mengantisipasi banjir,” tandas Letkol Inf Triyono.

Danramil 0814/10 Mojoagung, Kapten Inf Fauzi mengatakan, dari hasil pemantauan terkait debit sungai, banjir merendam sejumlah ruas jalan kabupaten maupun provinsi di Jombang.

“Bersama abinsa kita melaksanakan pengecekan debit air sungai dan pemantauan wilayah menyusul meluapnya Sungai Catak Banteng dan Sungai Gunting,” jelas Kapten Inf Fauzi.(rif)

Tags: