Dandim 0815: Kita Harus Siap Menghadapi Bencana Alam Banjir

Tampak dalam foto forkopimda mojokerto dan tim tagana sedang meninjau lokasi posko bencana di Desa banyulegi.

Mojokerto. Bhirawa
Setelah melihat kesiapan Tim dan beberapa kali memantau kondisi sungai Lamong dan lingkungan sekitarnya yang menyebabkan Desa Banyulegi Kecamatan Dawarblandong Kabupaten Mojokerto kerap kali terjadi banjir jika musim penghujan tiba.
Dandim 0815 Mojokerto Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto, SH., bersama Forkopimda Kab. Mojokerto yang melaksanakan kunjungan kerja ke Posko pemantauan siaga bencana banjir di di Dsn. Balong Ds. Banyulegi Kec. Dawarblandong Kab. Mojokerto. Senin 06/01/2020. Menyatakan kita siap menghadapi banjir yang ada di wilayah.
Hal ini karena persiapan yang kita lakukan dan sinergitas antara TNI, Polri, BPBD dan aparat terkait serta kita harus meningkatkan kemampuan baik individu maupun kerjasama secara berkelompok telah matang dilakukan.
Mengingat di wilayah Dusun Balong Desa Banyulegi, Dawarblandong kerap kali dilanda banjir akibat tingginya curah hujan dan luapan Kali Lamong yang perlu dipantau terus, ungkap abituren Akmil Angkatan 2000.
Sebelumnya kunjungan juga dilaksanakan di Posko Terpadu Siaga Bencana Alam Tahun 2020 Kelurahan Gunung Gedangan Kecamatan Magersari Kota Mojokerto.
Tampak dilokasi kegiatan Forpimka Dawarblandong, Kepala Satpol PP Abdul Gofur, Kepala UPT Puskesmas Ninik Munawati, STr.Keb, Kades Banyulegi . Toni beserta perangkat, Ketua BPBD Kab. Mojokerto yang diwakili Kasi Logistik Sunyoto, relawan Tagana dan relawan Desa Banyulegi.(min)

Tags: