Dandim 0815/Mojokerto Bersama Kapolresta Tinjau Lokasi Banjir Dawarblandong

Rrombongan Dandim 0815 dan Kapolres yang menyusuri jalan dengan menggunakan perahu karet untuk bisa melihat langsung kondisi warga Desa Banyulegi yg kebanjiran. Akibat jebolnya tanggul sungai Lamong.

Mojokerto. Bhirawa
Sungai Lamong yang melintas di Dusun Balong Desa Banyulegi Kecamatan Dawarblandong. Kabupaten Mojokerto, kembali menunjukkan aktivitasnya setelah hujan deras mengguyur wilayah paling barat Kabupaten Mojokerto ini minggu pagi.

Karena derasnya hujan debit air yang besar, sungai Lamong meluap hingga membanjiri Dusun Balong Desa Banyulegi hingga ketinggian bervariasi 50 sampai 1 meter.

Dandim 0815 Mojokerto Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto, SH.senin 14/12/20. Membenarkan hal ini, jika sungai Lamong memang hampir setiap tahun jika hujan deras, debit air tinggi dapat dipastikan air meluap dan membanjiri pemukiman penduduk Di dusun Balong. Untuk itu begitu kejadian jebolnya tanggul sungai Lamong ini, minggu 13/12/20. bersama Kapolres Mojokerto Kota AKBP Deddy Supriyadi, SIK., MIK. Langsung melaksanakan peninjauan lokasi terdampak bencana banjir di Dusun Balong Desa Banyulegi Kecamatan Dawarblandong Kabupaten Mojokerto.

Kedatangan rombongan kami disambut Camat Dawarblandong Norman Handhito, S.IP, M.Si, Pjs Danramil 0815/08 Dawarblandong Kapten Inf Wahyudi, S.Sos, Kapolsek Dawarblandong AKP Made Arta, SH., Kepala UPT Puskesmas Dawarblandong Ninik Munawati, S.T.r. Keb. M.Kes beserta Tagana dan Relawan.

Kunjungan kami beserta Kapolresta Mojokerto ini untuk meninjau secara langsung kondisi warga Dusun Balong Desa Banyulegi yang terdampak banjir akibat jebolnya tanggul yang ada di Desa Banyulegi karena luapan Kali Lamong.jelas Dandim.

Lebih lanjut Alumnus Akmil tahun 2000 ini meanambahkan, menurut informasi jebolnya tanggul ini teradi sekitar pukul 04.00 WIB Minggu pagi, akibat curah hujan yang tinggi”

Ada 5 dusun yang terdampak banjir luapan kali lamong, yakni Dusun Talun Desa Talun Blandong, Dusun Balong dan Dusun Ngarus Desa Banyulegi, Dusun Klanting Desa Pulorejo, serta Dusun Pulo Desa Pulorejo” , pantauan di lapangan, TNI, Polri, Relawan,Tagana, BPBD Dinas Kesehatan, Puskesmas beserta Muspika Kecamatan Dawarblandong sudah melaksanakan antisipasi banjir luapan Kali Lamong dari Sabtu malam, karena intensitas hujan yang tinggi. Para petugas membantu evakuasi terhadap warga yang terdampak banjir , dengan memindahkan barang-barang yang berharga ke rumah warga sekitar yang tidak terdampak banjir.(min)

Tags: