Dandim 0815 Mojokerto-Kapolres Blusukan Pasar Bagikan Masker

Dandim bersama Kapolres Mojokerto dengan didampingi para PJU turun langsung blusukan ke pasar, menyapa para pedagang dan pengunjung sembari membagikan masker. [hasan amin/bhirawa]

Targetkan Mojokerto Zona Hijau
Mojokerto. Bhirawa
Terhitung sudah 14 000 buah masker yang dibagikan selama 7 hari sejak dimulainya gerakan pembagian masker kepada masyarakat yang di lakukan Forkopinda Mojokerto raya. Guna menurunkan zona Kuning menjadi hijau.

Dengan dimotori Dandim 0815 Mojokerto. Letkol inf. Dwi Mawan Sutannto. Kapolres AKBP. Donny Alexander bersama Forkopimda Kabupaten telah blusukan tempat tempat yang menjadi kosentrasi massa. Seperti pasar. Terminal. Stasiun. Juga Alun-Alun. Sejak tgl 31 hingga tanggal 8 Februari besuk.

Diantaranya yang sudah disinggahi Forkopimda Mojokerto. Alun alun. Stasiun. Pasar Tanjung anyar. Pasar Benpas. Pasar Sawahan. Pasar Canggu dan Pasar Kemlagi. Masing masing pasar masing masing di bagikan 2000 buah masker.

Dandim 0815. Mojokerto.Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto, S.H.minggu 7/2/21 membenarkan jika sejak tanggal 31/1/21 hingga tanggal 8 februari 21. Adalah gerakan pembagian masker secara masif di wilayah Mojokerto raya.

Hal ini guna menurunkan status zona dari orange menuju hijau, untuk wilayah Pemkot. Sedangkan dari zona kuning menuju hijau untuk wilayah Pemkab. Mojokerto.

Kegiatan ini sesuai perintah Pangdam V/Brawijaya, TNI khususnya Satkowil untuk melakukan upaya menurunkan angka Covid-19 di wilayah masing-masing, dengan melakukan edukasi ke masyarakat secara intens dan membagikan masker.

Untuk itu “Perintah ini, kita laksanakan secara intens dan bersama-sama Tiga Pilar di wilayah. TNI bersama Polri dan Unsur Pemda menargetkan wilayah Mojokerto Raya segera turun status dari zona kuning menjadi zona hijau. Bahkan sebelumnya berstatus zona oranye sudah turun menjadi kuning,” tegasnya.

Lebih lanjut Dandi menambahkan, “Pandemi Covid-19 ini merupakan masalah bersama, tidak bisa diselesaikan oleh satu pihak saja, melainkan harus sinergi, terpadu dan masif. Untuk itu, kami (TNI) bersama Polri, setiap hari membagikan 2000 masker dan mengedukasi masyarakat mulai tanggal 31 januari 2021 hingga 8 Pebruari 2021.

Sasaran utama tempat yang menjadi kosentrasi warga, seperti pasar tradisional. Terminal, alun alun. stasiun.jelas alumnus Akmil tahu 2000 ini.(min)

Tags: