Dandim 0815 Mojokerto – Kapolres Tinjau Posko PPKM Mikro di Mojosari

Tampak dalam foto Dandim saat menyerahkan bantuan sembako kepada salah seorang warga terdampak covid-19.

Mojokerto. Bhirawa
Posko PPKM Berskala Mikro di Desa Modopuro dan Desa Leminggir Kecamatan Mojosari Kabupaten Mojokerto menjadi sasaran peninjauan Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto, S.H., dan Kapolres Mojokerto, AKBP Dony Alexander, S.I.K., M.H., Jum’at (26/03/2021).

Kedatangan Dandim 0815 dan Kapolres Mojokerto yang didampingi para Pejabat Utama Polres dan Kodim 0815, di kedua lokasi peninjauan disambut Camat Mojosari, Kapolsek Mojosari Kompol Heru Purwanto, S.H., Danramil 0815/09 Mojosari Kapten Inf Budiyono, Ka UPT Puskesmas Mojosari dr. Angky Meilin, Kades Modopuro, Imron Wahyudi dan Kades Leminggir, Kusaini beserta perangkat desa.

Usai sambutan selamat datang dari Kades Modopuro, Imron Wahyudi, Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto, S.H., menyampaikan apresiasi positifnya kepada seluruh elemen masyarakat di wilayah Mojosari atas partisipasi, dukungan dan kerjasamanya selama ini untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Pada kesempatan tersebut, Dandim mengajak warga untuk mematuhi protokol kesehatan 5M supaya terhindar dari Covid-19, mengingat dampak Covid-19 itu sangat luar biasa dan berdampak pada semua aspek kehidupan khususnya perekonomian.

Abituren Akmil Angkatan 2000 ini menegaskan, Pemerintah menargetkan pada tahun 2021 minimal 70 persen masyarakat Indonesia atau 181 juta harus sudah divaksin. “Untuk itu bila saatnya nanti masyarakat mendapat giliran divaksin harus bersedia, karena ini program pemerintah untuk menyehatkan masyarakat, dan program ini tentunya harus kita dukung”, himbaunya.

Letkol Dwi juga mengajak masyarakat jangan percaya berita bohong (hoak) yang memberitakan negatif tentang vaksinasi. “Ingat kita semua harus harus berjuang agar Covid-19 hilang dari Indonesia. “Jaga diri, jaga keluarga dan jaga negara”, tutupnya.

Sementara Kapolres Mojokerto, AKBP Dony Akexander, S.I.K., M.H., mengatakan, kehadiran dirinya bersama Pak Dandim 0815 ke Posko PPKM ini untuk memberikan suport kepada semua elemen masyarakat yang telah berjuang dalam penanganan Covid-19. “Kita semua berjuang dari zona merah menjadi zona hijau merupakan pengorbanan yang luar biasa, untuk itu kita harus pertahankan zonasi hijau ini sampai Covid-19 benar-benar zero.

Masih kata Kapolres, kami, TNI, Polri bekerjasama dan bersinergi dengan Pemerintah/Pemda dan stakeholder lainnya terutama di masa pandemi Covid-19 ini, dan kita berdoa semoga pandemi Covid-19 ini cepat berakhir sehingga masyarakat bisa hidup lebih baik dan normal kembali.

Di akhir acara peninjauan, Dandim 0815 dan Kapolres Mojokerto didampingi Kacab ACT Perwakilan Mojokerto, Dian Baskoro menyerahkan bantuan paket Sembako, bagi warga penerima bantuan di Desa Modopuro dan Desa Leminggir sebanyak 20 orang.(min)

Tags: