Dandim 0815 Mojokerto Panen Hortikultura di Makoramil 0815/15 Jatirejo

Dandim didampingi Ketua Persit KCK dim 0815.dan Danrsmil jatirejo sedang memanen brokoli.

Mojokerto. Bhirawa
Budidaya tanaman hortikultura dengan memanfaatkan lahan di pangkalan dan lingkungan sekitar tentunya memiliki banyak manfaat.

Disamping untuk kebutuhan sendiri agar bisa mengurangi pengeluaran untuk membeli sayur. Juga sangat penting untuk menjaga kesehatan tubuh. Adapun Jenis tanaman hortikultura yang bisa ditanam pada area terbatas ini, diantaranya cabai, tomat, terong dan brokoli.

Demikian diungkapkan Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto, SH., saat melakukan panen brokoli di Makoramil 0815/15 Jatirejo, Jalan Raya Jatirejo Kabupaten Mojokerto, Kamis (06/08/2020).

Selain Dandim 0815, panen sayuran brokoli tersebut diikuti Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XXX Kodim 0815 Ny. Vita Kusuma Dwi Mawan Sutanto, Danramil 0815/Jatirejo Kapten Arh Anang Suprianto beserta Forpimka, dan Ketua Persit KCK Ranting 16/Jatirejo.

Masih kata Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto, SH., mengungkapkan, tanaman hortikultura di Makoramil Jatirejo ini merupakan salah satu upaya pemanfaatan lahan tidur agar berdayaguna dan berhasil guna, minimal dapat membantu pemenuhan kebutuhan sayuran untuk anggota sendiri.

Alumni Akmil Angkatan 2000 ini berharap, tanaman hortikultura ini dapat menginspirasi parajurit dalam memanfaatkan lahan yang ada di pekarangan masing-masing, sehingga tidak kesulitan dalam pemenuhan kebutuhan dapur.

“Dengan menanam tanaman hortikultura ini, setidaknya kita mampu memenuhi kebutuhan dapur secara mandiri, khususnya sayuran, tanpa harus merogoh kocek dan membelinya ke pasar,” tegas pria kelahiran Purbalingga Jawa Tengah.

“Selain budidaya tanaman hortikultura di Makoramil Jatirejo yang bersifat mandiri ini, Kodim 0815 juga memiliki model tanaman hortikultura di Makodim, yang merupakan pilot project kegiatan pembinaan ketahanan pangan Kodim 0815/Mojokerto Tahun Anggaran 2020,” tutupnya. (min)

Tags: