Dandim 0823 Situbondo Pimpin Drouping Air Bersih di Lokasi TMMD

Dandim 0823 Situbondo Letkol Inf Alexander AB, SE saat menyalurkan bantuan air bersih di lokasi TMMD, di Dusun Polai, Desa Jatisari Kecamatan Arjasa. [sawawi/bhirawa]

Situbondo, Bhirawa.
Dandim 0823 Situbondo Letkol Inf Alexander AB SE memimpin langsung pendistribusian air bersih di lokasi TMMD 120, Rabu (15/5). Pengiriman bantuan ribuan liter air bersih itu untuk mengatasi dampak musim kemarau dan kecilnya debit sumber mata air di Desa Jatisari, Kecamatan Arjasa, Kabupaten Situbondo.

Informasi yang berhasil dihimpun Bhirawa menyebutkan, lokasi bantuan air bersih dipusatkan di Dusun Polai, Desa Jatisari, Kecamatan Arjasa. Diungkapkan pelaksanaan pendistribusian air bersih sebagai salah satu upaya nyata menghadapi musim kemarau. “Ya debit sumber mata air juga mulai mengecil di lokasi TMMD 120. Makanya kami bersama BPBD Kabupaten Situbondo dengan penanggung jawab kegiatan serta Pasiter Kodim 0823 Situbondo Kapten Czi Sayitno, terlibat langsung dalam kegiatan ini,” papar Alexander.

Dandim 0823 Situbondo Letkol Inf. Alexander AB beserta seluruh personil berangkat ke sasaran penyaluran air bersih di Dusun Polai. Rombongan tiba di lokasi pembagian air bersih dan dilanjutkan membagikan air bersih kepada masyarakat yang mengantri dengan membawa jerigen dan timba. “Kegiatan ini juga dibantu oleh Babinsa, Babinkamtibmas dan petugas BPBD. Tim gabungan ini ikut mengangkut air bersih sampai ke rumah masyarakat dengan cara dipikul,’ ungkap Alexander.

Alexander AB bersama rombongan lalu melanjutkan kegiatan peninjauan pelaksanaan pengeboran dan pembangunan RTLH dilokasi TMMD. Selain itu, aku Alexander, pihaknya ikut meninjau lokasi pelaksanaan pengobatan gratis kepada warga di Dusun Polai, Desa Jatisari, Kecamatan Arjasa, Kabupaten Situbondo. “Ini tujuannya sangat mulia yakni membantu kebutuhan utama warga berupa air bersih,’ urai Alexander.

Adapun tujuan utama dari kegiatan pengiriman air bersih oleh Kodim bersama BPBD Kabupaten Situbondo kepada warga masyarakat di Dusun Polai, Desa Jatisari, Kecamatan Arjasa, Kab. Situbondo, merupakan langkah dan upaya dari Kodim 0823 Situbondo dalam menyerap aspirasi yang disampaikan warga setempat. “Ya ini untuk mengatasi kekurangan air bersih karena saat ini Kabupaten Situbondo, memasuki musim kemarau yang mengakibatkan sumber mata air ikut mengecil,” pungkas Alexander.[awi.ca]

Tags: