Dandim Mojokerto Sambut Rencana Forkopimda Jatim Tanam Akar Wangi

Tampak dalam foto rombong Dandim 0815 didampingi Kasiterrem 082/CPYJ dan segenap Forpimka Pacet dan Trawas. Saat meninjau lokasi bakal ditanamnya kar Wangi (vertiver) sudah siap.

Mojokerto. Bhirawa.
Rencana Forkopimda Provinsi Jatim bakal menanam akar wangi ( vertiver ) di Mojokerto yakni di Trawas dan Pacet. Mendapat sambutan hangat dari Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto, SH.
Hal ini dibuktikan dari persiapan lahan sekitar 2 ha.di dua tempat yakni di Desa Sukosari Kecamatan Trawas dan Desa Cembor Kecamatan Pacet. Tidak hanya sebatas itu, Dandim mojokerto dengan didampingi Kasiterrem 082/CPYJ. Letkol inf. Drs. Imam syafei juga meninjau langsung lokasi. Bahkan koordinasi dengan Perhutani dan forpimka juga telah dilaksanakan.
Sebagaimana dikatakan Dandim kamis 23/2/2020. Peninjauan bakal lokasi penanaman vertiver di wilayah Kecamatan Trawas dan Kecamatan Pacet Kabupaten Mojokerto,sebagai kesiapan bila suwaktu waktu Forkopimda Prov. Jatim melaksanakan penanaman tumbuhan akar wangi atau ( vertiver)di wilayah Kabupaten Mojokerto.
Untuk itu saat di Desa Sukosari Kecamatan Trawas. Selasa kemarin, bersama Kasiterrem 082/CPYJ. kami lamgsung menuju sasaran, di tempat ini pula bersama Pasiter Kodim 0815 Kapten Inf Herman Hidayat, Camat Trawas, Danramil 0815/17, Kapolsek dan Asper Perhutani KPH Pasuruan, Kades Sukosari dan perangkat desa, anggota Koramil dan Polsek setempat.kami melakukan koordinasi menentukan tempat. Jelas akmil angkatan tahun 2000 ini..
Lebih lanjut Dandim 0815/Mojokerto menambahkan bersama Kasiter Korem 082/CPYJ dengan didampingi Pasiter Kodim 0815 kami bertolak menuju Desa Cembor Kecamatan Pacet untuk melakukan kegiatan serupa.
Bersama Danramil 0815/16 Pacet Kapten Inf Heru Widodo Cahyono Putro, Asper Perhutani Pacet, Gisam, Kades Cembor Mustofa dan Perangkat Desa, Manteri Perhutani KRPH, Tenaga Pendamping Masyarakat (TPM) Perhutani Pacet, Anggota Koramil 0815/16 Pacet, Perhutani BKPH Pacet dan pihak SMK Perhutani Wali Songo Pacet.dalam menentukan lokasi dinyatakan sudah tepat dan siap tanam.tutup Danrem.(min)

Tags: