Danpos Ramil Mojoanyar Pimpin Penyemprotan Disinfektan Wilayah Binaan

Mojokerto. Bhirawa
Demi menekan penyebaran virus corona atau Coronavirus Disease (Covid-19) Kodim 0815/Mojokerto beserta Koramil jajaran di wilayah Kabupaten dan Kota Mojokerto. Terus melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah binaan.

Seperti yang dilakukan di sejumlah fasilitas umum khususnya di wilayah Desa Lengkong Kecamatan Mojoanyar Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Selasa (29/12).

Kegiatan tersebut melibatkan 15 personel terdiri dari 4 personel Kodim 0815, 5 personel Pos Ramil Mojoanyar 6 orang Relawan Covid-19 Desa Lengkong dengan didukung 1 unit mobil Strada Kodim 0815/Mojokerto beserta Sarpras penyemprot.

Saat dikonfirmasi di lapangan Danpos Ramil Mojoanyar Letda Inf Sutopo mengatakan, penyemprotan disinfektan ini dilakukan Tim dari Kodim 0815, dibantu anggota Pos Ramil Mojoanyar dan Relawan Covid-19 Desa Lengkong

Untuk sasaran penyemprotan disinfektan, lanjut Danpos, yaitu sejumlah fasilitas umum antara lain jalan – jalan umum, Masjid Nurul Huda Dusun Jatikulon, Masjid Al-Mubaroq Dusun/Desa Lengkong, Masjid Al Ikhlas Dusun Jatiwetan dan Masjid Al-Fallah Dusun Kangkungan serta fasilitas umum lainnya.

Disamping itu masih kata Danpos, kami juga menghimbau kepada seluruh warga masyarakat agar selalu mematuhi dan mengikuti himbauan pemerintah. “Memakai masker, menjaga jarak, dan sering mencuci tangan serta menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS),” tandasnya.

Masih kata Danpos Ramil, kegiatan penyemprotan disinfektan ini sudah terjadwal untuk seluruh wilayah Kodim 0815/Mojokerto, dan diatur Staf Operasional. “Ini (penyemprotan disinfektan) dilakukan sebagai upaya untuk mencegah meluasnya Covid-19 sekaligus memutus mata rantai penyebaran virus corona di wilayah Kecamatan Mojoanyar sehingga diharapkan Pandemi Covid-19 dapat segera teratasiā€, pungkasnya.(min)

Tags: