Danrem 082/CPY Ajak Insan Pers Perangi Hoax

Bojonegoro,Bhirawa
Para insan pers dari enam kabupaten berkumpul di Stadion Letjen Soedirman Bojonegoro, kemarin (4/12). Mereka menghadiri kegiatan jalan sehat bersama Danrem 082/CPY Kolonel Inf M Dariyanto. Para insan pers yang hadir tersebut adalah pengurus dan anggota PWI di masing-masing daerah. Yakni dari Bojonegoro, Tuban, Lamongan, Jombang, Mojokerto, dan Kediri.

Jalan sehat dimulai dari Stadion Letjen Soedirman. Berakhir atau finish di rumah makan Omah Tepi Sawah (OTS) di Desa Ngampel Kecamatan Kapas.

Selama jalan sehat, Danrem 082/CPY Kolonel Inf M Dariyanto dan insan pers terus menerapkan protokol kesehatan. Tidak hanya itu, mereka juga melakukan kampanye protokol kesehatan pada masyarakat. Diantaranya membagikan masker pada masyarakat sekitar rute jalan sehat.

Jalan sehat itu tidak melibatkan masyarakat umum. Hanya jajaran Korem, Kodim, dan insan pers yang mengikuti.

Danrem berharap, kerjasama antara TNI dan insan pers semakin harhomis. Terutama terkait pemberitaan di media. Jangan sampai ada ketidakberimbangan dalam pemberitaan. Misalnya, tentang anggota yang terlibat masalah.

Menurut Danrem, jika terjadi seperti itu tetap bisa diberitakan. Namun, harus ada konfirmasi lengkap.

‘’Sehingga, beritanya berimbang,’’ ujarnya

Selain itu, Danrem berharap agar insan pers terus memerangi berita hoax. Sebab, hoax bisa memecah belah bangsa.

Saat ini di sejumlah daerah di Jatim tengah ada pilkada. Dia berharap, situasi tetap kondusif.

” Dia meminta jajaranya untuk ikut menjaga kondusifitas tersebut. Jangan sampai terjadi gesekan,” pintanya.

Terisah, Ketua PWI Bojonegoro M.Yazid menyampaikan, bahwa para wartawan anggota PWI selalu menjaga kualitas berita yang diterbitkan.

” Terutama soal keberimbangan berita,” imbuhnya.

Selain itu, para wartawan anggota PWI Bojonegoro juga sudah banyak yang tersertifikasi dewan pers. Itu sebagai bentuk keseriusan PWI dalam menjaga kualitas para anggotanya. Sehingga, bisa menjadi insan pers yang semakin professional.bas

Tags: