DANS SMAMDA Siap Lakukan Pencegahan Peredaran Narkoba

Putra-putri SMAMDA Sidoarjo yang berhasil meraih juara DANS 2022. [ahmad suprayogi]

Sidoarjo, Bhirawa
Setelah berhasil memborong sebgai juara DANS (Duta Anti Narkoba Sidoarjo) 2022, siswa SMA Muhammadiyah 2 (SMAMDA) Sidoarjo siap membantu pemerintah, dalam hal ini adalah BNN Kabupaten Sidoarjo untuk melakukan pencegahan terhadap peredaran narkoba, yang telah membidik sasaran remaja produktif.
Salah Satunya adalah Latifah Rizka Budiyani, peraih juara pertama Putri DANS mengaku siap melaksanakan tugas sebagai putri DANS. Diantaranya dengan mensosialisasikan tentang bahaya narkoba, juga memberikan penyuluhan-penyuluhan tentang wawasan narkoba kepada remaja produktif, atau ke sekolah-sekolah yang lain. “Dengan harapan, kalau mereka tahu akan bahayanya narkoba, Mereka tidak akan sampai menggunakannya, ” jelas siswi kelas XI MIPA 7 ini.
Ia katakan kalau tugas DANS termasuk juga mensosialisasikan P4GN (Program Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Narkoba). “Bahkan sampai pada memberikan motivasi mereka yang sudah terkena, juga membranding mereka dan sekolahnya jangan sampai terkena narkoba, ” katanya, pada (28/6) kemarin.
Kepala SMAMDA Sidoarjo Wigatiningsih MPd menuturkan kalau prestasi anak-anak ini sangat prestisius, karena gerakan anti narkoba ini adalah program nasional. Sadar atau tidak negeri ini sedang dijajah narkoba yang menyerang atau menyasar generasi mudah yang masih produktif. “Yang efeknya akan merugikan diri sendiri atau merugikan masa depannya. Sekaligus memutus regenerasi bangsa ini, ” tuturnya.
DANS ini mempunyai tanggungjawab yang luar biasa untuk mensosialisasikan bahwa generasi muda harus anti narkoba. “Mereka tidak hanya menyandang selendang DANS tetapi bertanggungjawab terhadap sesama generasi muda, bersama-sama menanggulangi kenakalan remaja. Utamanya terhadap penyalahgunaan narkoba,” jelas Wigatiningsih. [ach.fen]

Tags: