Dansatgas TMMD Kodim Bojonegoro Cek Pembangunan Saluran Drainase

Komandan Satgas TMMD, didampingi Danki Satgas dan para Danton serta Kepala Desa Jatimulyo, melihat langsung proses pembuatan drainase .

Bojonegoro,Bhirawa Komandan Satgas (Dansatgas) TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) ke 110 , Letkol Inf Bambang Hariyanto,yang dilaksanakan oleh Kodim 0813/Bojonegoro hingga 31 Maret mendatangi melaksanakan pengecekan sasaran pembangunan drainase di Desa Jatimulyo, Tambakrejo, Jum’at (12/3).
Di lokasi sasaran, ketika ditemui sejumlah Wartawan, Letkol Inf Bambang Hariyanto, menjelaskan bahwa pembuatan saluran drainase atau saluran air ini untuk memperlancar aliran air khususnya diwilayah pemukiman Desa Jatimulyo lebih utama jalan desa.

“Drainase ini merupakan salah satu sasaran program TMMD ke 110 yang dilakukan oleh para anggota Satgas dan warga untuk mengurangi luberan air di lingkungan warga dan Jalan Desa,” terangnya.

Komandan Satgas TMMD, didampingi Danki Satgas dan para Danton serta Kepala Desa Jatimulyo, melihat langsung proses pembuatan drainase oleh anggota Tim Satgas TMMD di pinggir jalan yang sedang dilakukan program pengaspalan.

Dijelaskan juga bahwa pembangunan drainase dipinggir jalan aspal ini akan membantu penguatan DNA kualitas jalan aspal, sehingga pembangunan yang dilaksanakan dapat selaras dan sejalan dengan program yang telah direncanakan oleh program TMMD bersama pemerintah Kabupaten Bojonegoro.

“Sehingga dengan adanya drainase bisa menampung air hujan dan juga air yang berasal dari lingkungan warga, kemudian mengalir ke saluran yang lebih rendah atau sungai, dan tidak menganggu lingkungan dan jalan,” Kata Letkol Bambang Hariyanto.

Pria yang juga Komandan Kodim 0813/Bojonegoro ini juga menyatakan bahwa Kegiatan pembangunan fisik ini diharapkan pengerjaan sasaran fisik dapat lebih cepat diselesaikan sehingga manfaat dari pembangunan fisik tersebut dapat dirasakan warga terlebih di musim penghujan seperti saat ini. [bas]

Tags: