Dari Hoby Menjadi Prestasi

M Almer Amadis

M Almer Amadis
Prestasi remaja mileneal ini, saat ini memang masih di tingkat Jawa Timur. Namun seiring waktu, remaja kelahiran Surabaya 5 Oktober 2005 ini, mengaku punya obsesi nantinya ingin meningkat sampai berprestasi ke tingkat Nasional.
“Karena saya terlanjur cinta dengan olah raga ini, maka kemampuan saya akan semakin saya tingkatkan,” ujar anak pertama dari empat bersaudara tersebut, usai latihan olah raga kickboxing, di perguruan Wanoro Seto, tempatnya berlatih setiap Minggunya.
Di usianya yang masih 15 tahun, M. Almer Amadis, siswa kelas 8 SMPN 15 Surabaya itu, telah mampu menyandang sebagai juara I dalam Kejurprov Kickboxing Jatim 2020, yang digelar di Yonif Raider 509 Kostrad Jember, belum lama ini.
Untuk berprestasi sampai ke jenjang Nasional, siswa yang tinggal di daerah Pulosari Surabaya 2/38 RT 04 RW 02 ini, mengakui pasti akan menghadapi saingan yang pastilah tidak ringan.
Karenannya, walau dirinya saat ini memegang juara I dalam Kejurprov Jatim Kickboxing 2020, tetapi mengaku tidak berhenti untuk terus berlatih.
“Walau saat ini masih ada Pandemi Covid-19, saya juga tetap berlatih terus, seminggu tiga kali, dan tidak sampai mengganggu pelajaran di sekolahnya,” kata remaja kelas 8, yang punya cita-cita ingin menjadi seorang Perwira TNI-AD yang berprestasi itu.
Karena prestasinya di olah raga kickboxing yunior ini, anak dari non ASN yang bekerja di lingkungan Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur di Kab Sidoarjo ini, selama duduk di kelas 7, telah mendapatkan beasiswa dari Dinas Pemuda dan Olah Raga Provinsi Jawa Timur.
Dirinya mengaku latihannya kini semakin serius. Karena ia merasa, saat ini dirinya tidak hanya akan membanggakan orang tua saja, tetapi juga nama besar dari Provinsi Jawa Timur.
“Saya ingin suatu saat nanti bisa berlaga di PON, dan bisa memperoleh hasil yang memuaskan,” harap remaja yang juga sempat menyabet juara I seni bela diri wushu tingkat Provinsi Jatim itu.
Almer pun punya pesan pada teman sebayanya, supaya memanfaatkan hobi yang disuka. Sebab, apabila diseriusi, maka siapa tahu akan bisa menjadi prestasi yang patut dibanggakan dan dikembangkan. [kus]

Rate this article!
Tags: