Dekati Milenial, Telkomsel Seriusi Bangun Ekosistem Digital

General Manager Digital Product Area Expansion Jawa Bali, Heribertus B Ariyanto dan General Manager Sales Region Jawa Timur, Erick Noviantoro usai meresmikan Telkomsel Digital World 2019 di Pakuwon Mall Surabaya. [achmad tauriq/bhirawa]

Surabaya, Bhirawa
Untuk memberikan wadah bagi kaum milenial di era digital, Telkomsel kini mulai sering menggelar event untuk menarik para milenial salahsatunya dengan menggelar ‘Telkomsel Digital World 2019’. General Manager Digital Product Area Expansion Jawa Bali, Heribertus B Ariyanto mengungkapkan bahwa Telkomsel saat ini serius membangun ekonomi digital, dengan fokus di empat aspek yakni game, musik, video dan VAS.
“Empat aspek tersebut kita angkat karena merupakan target pasar perusahaan kita adalah milenial. Untuk itu kami akan sering-sering menggelar turnamen, seperti di gelarnya Telkomsel Digital World 2019 di Surabaya ini, karena kota Surabaya termasuk kota dengan perkembangan digital yang sangat tinggi,” terangnya, Minggu (26/5).
Heribertus menambahkan Surabaya merupakan kota ketiga digelarnya Telkomsel Digital World 2019 setelah Yogya dan Denpasar. “Dengan digelarnya event semacam ini, pastinya akan menambah jumlah pelanggan dan juga revenue akan mengalami pertumbuhan,” ujarnya.
Bahkan hingga bulan April 2019 ini pertumbuhan revenue di Jawa Timur untuk game mencapai 75 persen, video 18 persen dan musik 68 persen. “revenue digital di Jatim sudah mencapai 9,2 persen dari total target kami 10 persen. Untuk bulan Juni mendatang revenue digital tetap kami targetkan sebesar 10 persen,” jelas Heribertus.
General Manager Sales Region Jawa Timur, Erick Noviantoro mengatakan saat ini ekonomi digital dan layanan digital merupakan masa depan Telkomsel selaku market leader industri telekomunikasi di Indonesia. “Event Digital World salahsatu upaya kita untuk membentuk digital ecosystem di Indonesia agar Telkomsel tetap menjadi market leader,” katanya.
Bersamaan dengan di gelarnya Telkomsel Digital World 2019 di Pakuwon Mall Surabaya, Telkomsel juga memperkenalkan beberapa produk digital berupa aplikasi yang mendukung game, video dan musik untuk para milenial. Adapun deretan aplikasi yang coba diperkenalkan Telkomsel dalam evet tersebut diantaranya Dunia Games, Max Stream, Muslim Plus hingga Langit Musik. “Saat ini pun ada tiga games yang lagi ngetrend di kalangan para milenial yakni Mobile Legends, PUBG Mobile dan Free Fire,” tandas Erick.
Sementara dalam event Games Competition 2019 yang diikuti oleh 336 team dengan 1.680 peserta dari seluruh wilayah Jatim ini akan memperebutkan hadiah total Rp14 juta ditambah 5.000 diamond. Selain itu juga di ajang Telkomsel Digital World 2019 Telkomsel juga mengadakan Meet and Greet aktris Negeri 5 Menara The Series Man Jadda Wa Jada dan trade in berbagai ponsel menarik Samsung serta pembelian ponsel dengan cash back up to 2 juta rupiah. [riq]

Tags: