Delapan Kecamatan di Pasuruan Terendam Banjir

Sejumlah anak-anak tengah bermain diarea banjir di Bangil, Kabupaten Pasuruan, Minggu (1/11).

Pasuruan, Bhirawa
Sebanyak 8 kecamatan di wilayah Kabupaten Pasuruan terendam air banjir, Sabtu (31/10) malam. Banjir akibat hujan lebat yang merata diwilayah Kabupaten Pasuruan.

Kepala BPBD Kabupaten Pasuruan, Tectona Jati menyatakan delapan kecamatan yang terendam banjir adalah di Kecamatan Kecamatan Bangil, Beji, Gempol, Rembang, Kraton, Winongan, Grati dan Kecamatan Rejoso. Sedangkan ketinggian air banjir bervariasi, mulai 20 sentimeter hingga hampir satu meter.

“Berawal dari hujan lokal, kemudian ada kiriman dari hulu. Sehingga menyebabkan depalan kecamatan di wilayah Kabupaten Pasuruan terendam air banjir,” ujar Tectona Jati, Minggu (1/11).

Saat ini pihaknya masih menghitung total desa yang terdampak. Jumlah kepala keluarga yang terdampak juga belum dipastikan.

“Hari ini, masih ada yang terendam seperti di Kedawungkulon Grati, Prodo di Winongan dan Kedungringin di Beji air masih tinggi,” kata staf Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Pasuruan, Subandi.

Hujan deras disertai angin juga menyebabkan sejumlah pohon tumbang dan rumah rusak. Banjir juga sempat merendam Jalan Raya Tembokrejo, Kecamatan Kraton. [hil]

Tags: