Demi Patuhi Prokes, Seribu Masker Dibagikan Gratis di Kabupaten Sampang

FSS bagi bagi masker gratis di Pasar Srimangunan Sampang Kota.

Sampang,Bhirawa.
Di tengah pandemi covid-19, Forum Sampang Sehat (FSS), Kabupaten Sampang, turut andil dan kepedulian terhadap penerapan protokol kesehatan (Prokes), bagi masyarakat khususnya ditempat-tempat ramai, yang rentan penyebaran covid-19 di Pasar Srimangunan Sampang Kota, dibagikan seribu masker gratis.

Pantauan dilokasi, sejumlah anggota FSS memulai giat peduli prokes ditengah pandemi di jalan Nasional, depan Pasar Srimangunan Sampang Kota,, kemudian berlanjut ke dalam pasar.

Mansur wakil ketua FSS Kabupaten Sampang saat ditemui di lokasi, mengatakan aksi ini sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan masyarakat khususnya Kabupaten Sampang di tengah Pandemi, terlebih hari ini merupakan hari pasaran yang tidak bisa dihindari lagi banyak kerumunan warga di Pasar Srimangunan.Sabtu (21/11).

“Menjaga jarak dan menghindari kerumunan hampir sulit untuk dilakukan saat hari pasaran, namun kami tetap mengingatkan masyarakat untuk tetap menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, dan terus mematuhi protokol kesehatan”.Pungkasnya.

Hal senada juga disampai Nurul salah satu anggota FSS saat berada dilokasi, ia berharap pembagian masker gratis sebanyak 1000 masker bagi warga yang berada di Pasar Srimangunan mulai tukang becak, pedagang, pembeli dan warga yang melintas.

“Diharapkan mampu meningkatkan kesadaran warga untuk tetap memakai masker saat berada diluar rumah, terlebih saat berada di Pasar Srimangunan yang sangat ramai, karena Masker secara tagline adalah: masker mu menjaga ku, dan masker ku menjaga mu,” ujarnya.

“Kami bersama FSS Kabupaten Sampang tidak akan pernah lelah untuk menghimbau masyarakat untuk tetap mematuhi protokol Kesehatan, namun sayang selama kami turun di Pasar Srimangunan Sampang, belum melihat ada fasilitas tempat cuci tangan dan sabun yang berada di Pasar. Kami berharap pihak pengelola pasar tetap menyedian tempat cuci tangan tersebut dibeberapa lokasi di Pasar Srimangunan, agar penyebaran covid-19 di Kabupaten Sampang terus bisa dicegah.tambahnya.(lis)

Tags: