Demokrat Jatim Raih 12 Kemenangan di Pilkada, Bayu Airlangga: Kawal Suara Sampai KPU

Bayu Airlangga

Demokrat Jatim, Bhirawa
Partai Demokrat Jatim menyambut gembira hasil Pilkada serentak 9 Desember kemarin. Pasalnya dari target 14 yang ditetapkan partai, Partai Demokrat berhasil meraih 12 kemenangan dari 19 pilkada serentak Kota Kabupaten di Jatim.
“Alhamdulillah, kita berhasil meraih kemenangan 12 dari 14 target partai. Ini capaian yang positif kita dapatkan di Pilkada serentak 19 Kota Kabupaten di Jatim 9 Desember 2020 kemarin. Kader dan pengurus bekerja luar biasa,” ujar Sekertaris DPD Partai Demokrat Jatim, Bayu Airlangga, Surabaya, Senin (14/12) kemarin.
Menurut Bayu capain ini bukti kekompakan kader dan pengurus partai sampai tingkat Pengurus Anak Cabang (PAC) dalam memperjuangkan pasangan yang diusung dan didukung partai dalan Pilkada kemarin.
“Semua mesin bergerak, semua kedar dan pengurus dan anggota Fraksi Demokrat baik di DPRD Kota Kabupaten maupun Provinsi bahu membahu memenangkan calon yang kita usung,” ungkapnya.
Kata Bayu, pihaknya juga meminta kader partai untuk terus mengawal suara kemenangan ini sampai tingkat KPU dan dimumkan secara resmi oleh KPU setempat.
“Kemenangan ini harua terus kita kawal. Memang hasil quick count telah keluar. Tapi keputusan akhir tetap di KPU. Mari kita kawal kemenangan ini sampai KPU. Jangan sampai suara rakyat suara kemenangan ini nanti ternodai,” jelasnya.
Pria yang juga wakil Ketua Komisi A DPRD Jatim ini juga meyampaikan apreisasi kepada KPU sebagai penyelenggara di Pilkada serentak kemarin.
“Terima kasih KPU. Semua pilkada di Jatim berjalan lancar dan damai. Protokol kesehatan berjalan dengan ketat. Semoga semua tahapan pasca pemilihan sampai penetapan semua berjalan lancar dan aman,” pungkasnya.
Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Jatim yang juga bendahara DPD Partai Demokrat Sri Subianti, memberikan apresiasi pada kinerja anggota Fraksi Demokrat DPRD Jatim yang telah all aou menangkan calon di daerah pemilihannya yang menyelenggarakan pilkada.
“Alhamdulillah teman teman fraksi kompak dan all out saat menggerakkan mesin partai pada pilkada kemarin. Hasilnya juga tidak mengecewakan meski ada yang kalah. Namun secara umum kita sudah berjalan sesuai harapan,” ujarnya.
“Teman teman fraksi yang dapilnya ada pilkadanya langsung kita min untuk all out bekerja dalam pilkada. Dan saya nilai teman teman semuanya turun dan bekerja keras,” lanjut wanita yang juga anggota Komisi E DPRD Jatim saat itu. [geh]

Berikut 12 kemenangan calon Partai Demokrat yang di usung dan di dukung di Pilkada Serentak 9 Desember 2020:
1. Kabupaten Situbondo
2. Kabupaten Jember
3. Kabupaten Malang
4. Kota Blitar
5. Kabupaten Kediri
6. Kabupaten Pacitan
7. Kabupaten Trenggalek
8. Kabupaten Ngawi
9. Kabupaten Mojokerto
10. Kabupaten Tuban
11. Kabupaten Lamongan
12. Kabupaten Gresik

Tags: