Desa Miskin di Sidoarjo Dibantu Hewan Kurban

Bantuan hewan kurban yang disembelih di salah satu desa miskin di Kec Jabon. [alikus/bhirawa].

Sidoarjo, Bhirawa
Sejumlah desa di wilayah kecamatan yang masuk dalam zona kemiskinan di Kab Sidoarjo, mendapatkan bantuan hewan kurban, dari donatur LAZ Nurul Hayat, belum lama ini. Diantaranya empat dusun dan desa di Kec Jabon, satu desa di Kec Krembung dan satu desa di Kec Prambon.

Brand Manager Nurul Hayat Sidoarjo, Riza Afif, menyebutkan di wilayah Kec Jabon, dari empat dusun, bantuan hewan kurban ini diberikan kepada warga yang tinggal di dusun Tambaksari Desa Telocor.

Di dusun ini ada 150 KK. Hewan kurban yang diberikan berupa sapi 1 ekor. Sedangkan di desa Kedungpandan, yang ada 250 KK, hewan kurban yang diberikan berupa 1 ekor sapi dan 4 ekor kambing.

“Desa-desa itu kita bantu karena dievaluasi jarang ada penyembelihan hewan kurbannya,” kata Riza, belum lama ini. Sedangkan di Desa Bulang Kec Prambon, berupa 1 ekor sapi. Dan di Desa Cangkring Kec Krembung, berupa 1 ekor sapi. Selain itu, di Kec Krian, bantuan 1 ekor sapi juga diserahkan kepada para abang becak di kecamatan tersebut.

Menurut Riza, meski saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19, namun dalam evaluasinya ada peningkatan penyaluran hewan kurban antara 5 – 10%.

Bantuan hewan kurban ini, menurutnya, sebagai wujud kepedulian dari orang yang mampu kepada orang yang membutuhkan. Apalagi pada masa pandemi Covid-19 ini, pasti banyak orang kena dampaknya. [kus]

Tags: