Detik-detik Penutupan TMMD Ke-109 Kabupaten Lamongan

Anak – anak sekolah minta foto bersama dengan anggota TNI Satgas TMMD ke-109.(Alimun Hakim/Bhirawa).

Warga Desa Tebluru Mulai Merasa Kehilangan Momen Kebersamaan Dengan TNI
Lamongan,Bhirawa
Sehari menjelang penutupan TNI Manunggal Membangun Desa, TMMD Ke-109 Tahun 2020 di Desa Tebluru,Kecamatan Solokuro mulai terasa tanda – tanda akan ada suasana beda manakala nanti anggota Satgas TNI sudah bertolak ke daerah lain.

Keakraban selama 30 hari yang terbangun begitu dekat antara TNI dengan masyarakat seakan seperti saudara sendiri tersebut tentu akan menjadi pemandangan yang langkah.

Ungkapan – ungkapan kesedihanpun mulai terlihat dari raut wajah anak-anak dan masyarakat yang selama ini bercengkarama disela-sela kegiatan pelaksanaan progran TMMD Ke- 109. Telihat jelas dari raut wajah Pak Humaidi dan istriny yqng rumahnya dipakai anggota menginap selama satu bulan.

Pak Humaidi mengatakan, keberadaan TNI di desanya memberikan kesan istimewa bagi masyarakat kami, “Karena selama ini kami terbiasa bercanda ria di sela-sela kesibukan kegiatan.Terlebih pada momen makan bersama dengan satgas TMMD,”katanya,Senin(19/10).

“Kami sangat berterimakasih kepada TNI, kerena banyak hal yang bermanfaat bagi kami selama kegiatan TNI disini” ungkap Pak Humaidi.

Ditambahkanya, setelah TMMD Ke-109 selesai, Ia meminta pihak anggota satgas TNI sering-sering berkunjung ke desa mereka, semoga silaturrahmi yang sudah terbangun selama ini tetap terjaga.

“Terimakasih atas kerjakeras Bapak TNI yang telah membangun jalan penghubung desa, pipanisasi, irigasi air, pengerukan embung , RTLH dan lain lain. kami berharap semua yang telah dikerjakan secara bersama – sama nanti bernanfaat bagi kami, baik membangun jalan, dan kegiatan non fisik lain yang sangat bermanfaat bagi kemajuan generasi desa , pertanian dan perekonomian kami,” pungkasnya.

Sementara itu Dansatgas TMMD ke-109 Letkol Inf Sidik Wiyono menegaskan jika sinergi akan terus terjalin dikemusian hari.Meski Satgas TMMD nantinya akan berpindah tugas, pimpinan Kodim 0812 ini memastikan anggota TNI akan tetap hadir di dalam hati masyarakat desa.”Walauoun Satgas TMMD ke-109 nantinya sudah berpindah tugas ke daerah lain.Yakinlah kami selalu di hati para masyarakat desa.Tentunya kita akan terus melayani masyarakat dan membantu kesulitan – kesulitan,”tegas Dandim.

Ditambahkanya,hal yang perlu terus kita jaga adalah silaturrahmi ini.Dengan bersilaturrahmi ikatan batin kita semakin kuat untuk membangun negeri bersama – sama,”imbuhnya. [aha/yit]

Tags: