Dewan Minta 17 Jabatan OPD yang Kosong Segera Terisi

Wakil Ketua Komisi A DPRD Jatim, Hadi Dediansyah

DPRD Jatim, Bhirawa
DPRD Jatim berharap kekosongan 17 jabatan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemprov Jatim segera diisi. Kekosongan jabatan ini cukup lama sehingga dirangkap oleh Plt (Pelaksana Tugas).
“Untuk mengisi kekosongan di 17 OPD, Komisi A berharap agar gubernur mengambil langkah secepatnya agar kinerjanya itu terbackup oleh satuan kerja masing-masing,” kata Wakil Ketua Komisi A DPRD Jatim, Hadi Dediansyah, Rabu (10/2).
Menurut Politisi Partai Gerindra ini, sampai sekarang target maksimal dari kepala daerah akan sulit tercapai. Hal itu dikarenakan tidak ada dukungan dari kepala dinas yang sudah definitif.
“Kalau bicara optimalisasi atau target maksimal dari kepala daerah tanpa didukung keberadaan dinas-dinas yang sudah terisi ya mana mungkin. Artinya, untuk meningkatkan kualitas kinerjanya semestinya seluruh OPD itu harus siaga, harus sudah terisi,” terangnya.
Setahun berselang sejumlah kepala OPD Pemprov Jatim dipimpin Plt karena alasan terbentur regulasi, diantaranya PU Bina Marga, Pengairan, Peternakan, Kehutanan, DLH, Bapenda, Bapeprov, ESDM, RSU Haji, dan RSU dr Soedono Madiun.
Hingga kini jumlahnya mencapai 17 kursi ditinggal pejabatnya karena pensiun, mengundurkan diri, hingga meninggal dunia. [geh]

Tags: