Dewan Prioritaskan Pembangunan Infrastruktur Blitar Selatan

Susi Narulita

DPRD Blitar, Bhirawa
Hasil pelaksanaan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) DPRD Kabupaten Blitar bersama Kecamatan di Kabupaten Blitar selatan masih mengutamakan pembangunan infrastruktur.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Blitar, Susi Narulita mengatakan dari hasil pelaksanaan Musrenbang Dapil 6 yang mencangkup, Kecamatan Binangun, Kecamatan Panggungrejo, Kecamatan Sutojayan dan Kecamatan Wates pada hari Rabu (17/02) kemarin masih memprioritaskan pembangunan infrastruktur.

“Karena kita ketahui masih banyak infrastruktur yang ada di Kabupaten Blitar wilayah selatan cukup memprihatinkan,” kata Susi Narulita.

Lanjut Susi Narulita, infrastruktur di Blitar selatan banyak sekali yang rusak cukup parah dan bahkan ada yang sama sekali belum pernah dibangun.

“Karena pembangunan serta perbaikan jalan dan jembatan yang merupakan sarana utama bagi masyarakat yang perlu dilakukan,” ujarnya.

Bahkan dikatakan Susi Narulita, pembangunan infrastruktur lain juga diusulkan, yaitu pembangunan jalan lintas selatan atau Pantai Selatan (Pansela) yang diyakininya mampu menghilangkan kesenjangan ekonomi antara daerah di utara dengan selatan.

“Adanya akses jalan kawasan pantai selatan juga jadi harapan masyarakat pesisir selatan Kabupaten Blitar, dimana harapannya perekonomian dapat berjalan lancar,” jelasnya.

Selain itu dikatakan Susi Narulita, nantinya juga akan ada empat ruas jalan di Kabupaten Blitar yang statusnya akan dialihkan menjadi jalan Provinsi, dimana pengalihan status jalan ini akan mengurangi beban Pemerintah Daerah dalam pengalokasian anggaran untuk pembangunan maupun perawatan jalan, yakni jalur Kademangan sampai Tambakrejo, jalur Perempatan Kanigoro sampai Brongkos, Brongkos sampai Jolosutro, dan Sutojayan ke Serang.

“Kami juga berharap kedepan progam-program yang berkaitan dengan insfratruktur bisa berjalan sesuai dengan Visi dan Misi Bupati dan Wakil Bupati Blitar untuk kesejahteraan bersama,” imbuhnya. [htn]

Tags: