Dewanti Jadi Wali Kota Jatim Pertama Dapat Bintang LVRI Tahun 2020

Kota Batu, Bhirawa.
Dewan Pimpinan Pusat Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) memberikan penghargaan Bintang Legiun Veteran Republik Indonesia 2020 kepada Wali Kota Batu, Dra.Hj. Dewanti Rumpoko M.Si. Dewanti menjadi Wali Kota pertama di Jatim yang meraih penghargaan ini di tahun 2020. Penghargaan tersebut diberikan kepada Walikota di Balai Kota Among Tani Batu dan diserahkan langsung oleh Ketua DPD LVRI Jatim Brigjen TNI (Purn) Drs. Ismadi M.Si, Senin (20/1).
Penghargaan Bintang LVRI diberikan kepada Dewanti karena Wali Kota Batu ini dinilai telah berjasa dalam perkembangan dan kemajuan LVRI. Dikatakan Ismadi bahwa Wali Kota Batu ini telah memberikan perhatian kepada LVRI Kota Batu setiap tahunnya. Baik perhatian berupa bantuan insentif kepada veteran dan rumah bagi veteran.
“Para pejuang veteran ini butuh perhatian dari Pemerintah. Dengan adanya bantuan yang diberikan Pemkot Batu sangat membantu tugas kami termasuk dalam melaksanakan sosialisasi semangat nilai-nilai 45,” ujar Ismadi, Senin (20/1).
Ia menjelaskan bahwa Wali Kota Batu ini sangat memiliki perhatian kepada veteran. Dan untuk wilayah Jatim, penghargaan Bintang LVRI yang diterima Dewanti ini merupakan yang pertama di tahun 2020.
“Untuk penghargaan tahun sebelumnya yang pernah menerima penghargaan adalah Bu Risma. Tahun ini adalah Bu Dewanti,” jelas Ismadi.
Diketahui, dalam setahun Pemkot Batu memberikan insentif kepada LVRI sebanyak empat kali. Insentif tersebut bersamaan dalam peringatan Hari Besar Nasional. Adapun setiap kali pemberian insentif nilainya sebesar Rp 1 juta, baik bagi 52 veteran maupun 118 janda veteran yang ada di Kota Batu.(nas)

Tags: